Video Youtube Paling Viral di Dunia Sampai 2019

ADVERTISEMENT

Video Youtube Paling Viral di Dunia Sampai 2019

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sabtu, 28 Des 2019 08:05 WIB
Video Paling Viral di Dunia Sepanjang Dekade (Foto: Rocketnews24)
Jakarta - 2010-2019 menandai satu dekade dengan banyak video viral YouTube. Ada 6 video paling viral yang bikin orang tergila-gila termasuk di Indonesia.

Ada ribuan video viral yang beredar di YouTube dalam 10 tahun terakhir. Namun, ada beberapa video yang pecah banget, bikin orang tergila-gila dan menjadi fenomena internet karena ditiru dimana-mana termasuk di Tanah Air.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (27/12/2019) inilah daftar video viral YouTube yang banyak ditiru dan jadi kenangan dalam 10 tahun terakhir.

1. Gangnam Style

Oppa Gangnam style! Itulah pekikan rapper Korea Psy yang melahirkan sebuah fenomena di YouTube pada tahun 2012. Video klip musik dengan joget konyol gaya naik kuda menjadi viral dan ditiru orang dimana-mana.

Psy pun melejit menjadi superstar kelas dunia, termasuk di Indonesia yang memang sudah demam K-Pop. Sejak diupload pada 15 Juli 2012, video klipnya sudah ditonton 3,4 miliar kali. Wow, banyak banget!

Lagu ini juga membuat daerah Gangnam di Seoul, Korea Selatan menjadi terkenal di dunia dan didatangi banyak orang. Gangnam memang daerah gaul penuh gaya di sana.

[Gambas:Youtube]


2. Harlem Shake

Di tahun 2013 ada video viral Harlem Shake. Ayo siapa yang masih ingat? Ini adalah video YouTube yang viral di dunia. Intinya adalah sebuah aktivitas serius, terus tiba-tiba menjadi aktivitas yang kacau balau.

Aslinya ini adalah lagu DJ Baauer, diawali dengan lirik terkenal, "Con los Teroristas!" Semua orang lantas membuat versi gaya masing-masing. Begitu ada aba-aba suara, con los Teroristas, semua jadi menggila dengan gaya kreatif masing-masing.

Dari tentara Norwegia sampai anak sekolahan, semua mencobanya. Bahkan banyak versi Indonesianya. Hayo, kamu dulu ikutan nggak?

[Gambas:Youtube]


3. Ice Bucket Challenge

Video-video tantangan juga menjadi fenomena di YouTube dalam 10 tahun terakhir ini. Salah satu yang paling viral dalam dekade ini adalah Ice Bucket Challenge yang jadi fenomena pada 2014.

Orang-orang menjajal tantangan menyiramkan seember air dan es batu ke kepala dia. Videonya ramai ditiru di seluruh dunia. Bahkan banyak tokoh-tokoh terkenal melakukannya.

Dari CEO Facebook Mark Zuckerberg lalu diikuti Co-Founder Microsoft Bill Gates, mantan Presiden AS George W Bush dan selebriti Oprah Winfrey ikut melakukannya. Ini bukan prank, tapi justru adalah kampanye untuk mengatasi penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).

[Gambas:Youtube]


4. Baby Shark

Baaaaby shark dudududu, baby shark dudududu... Lagu itu pasti terngiang-ngiang di kepala. Baby Shark adalah lagu anak-anak yang jadi fenomena video YouTube yang viral di tahun 2016.

Video sebenarnya dibikin tahun 2007, tapi yang jadi viral sedunia adalah versi buatan Pinkfong yang diupload 17 Juni 2016. Video ini melahirkan Baby Shark Challenge dimana orang-orang berjoget dengan tarian khas meniru gerakan mulut hiu memakai tangan.

Di Indonesia terasa banget waktu itu ada demam Baby Shark Dance. Hingga saat ini video itu sudah ditonton 4,2 miliar kali.

[Gambas:Youtube]


5. Pen-Pineapple-Apple-Pen

Masih di 2016, ada pelawak Jepang Kazuhito Kosaka yang terkenal dengan panggilan Pikotaro membuat heboh YouTube sedunia dengan lagu konyol dan absurd. Pen-Pineapple-Apple-Pen (PPAP) jadi viral banget, ditiru dan dibikin aneka versinya.

Konon, ini adalah video klip musik paling pendek sedunia, cuma 1 menit 8 detik. Lirik dan gayanya bagai racun, terngiang-ngiang di kepala kita. Video ini sampai sekarang sudah ditonton 134,9 juta kali.

[Gambas:Youtube]


6. Water Bottle Flipping

Satu lagi tantangan unik yang mewarnai dekade ini adalah Water Bottle Flipping. Banyak orang Indonesia juga ikutan tantangan yang viral di Youtube ini.

Tantangan ini receh sereceh-recehnya, tapi itu yang bikin menarik. Kamu ditantang untuk melempar botol sampai berputar, tapi harus mendarat dengan tegak. Seru dan bikin kecanduan.

Yang memulainya adalah Michael Senatore dari Charlotte, Amerika Serikat. Videonya di YouTube berjudul Senior Talent Show Water Bottle Flip AK 2016 yang diposting 24 Mei 2016.

Senatore dengan gaya tengilnya membuat seolah-olah itu mudah. Orang-orang tertantang menirunya dan ternyata sulit. Lalu jagat YouTube pun heboh dan melahirkan ribuan video tantangan Water Bottle Flipping.

[Gambas:Youtube]

(fay/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT