Jumat, 27 Des 2019 16:12 WIB

Bill Gates Kasih Hadiah Natal Seberat 36 Kg, Apa Saja Isinya?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Bill Gates Berikan Hadiah Natal Seberat 36 Kg, Apa Saja Isinya? Foto: Istimewa Bill Gates Berikan Hadiah Natal Seberat 36 Kg, Apa Saja Isinya? Foto: Istimewa
Jakarta - Bill Gates pada Natal kali ini kembali berpartisipasi di Secret Santa, program bertukar kado yang diadakan Reddit. Redditor yang beruntung pun berhasil mendapatkan hadiah seberat 81 pound atau sekitar 36 kg. Isinya apa saja ya?

Dilansir detikINET dari CNN, Jumat (27/12/2019) Redditor yang tahun ini beruntung mendapatkan hadiah natal dari Gates adalah Shelby atau u/szor. Ia adalah seorang wanita dari Michigan, AS yang telah 95 kali mengikuti program bertukar kado lewat Reddit.

"Banyak orang tahu bahwa Bill Gates telah berpartisipasi selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak pernah berpikir dia akan menjadi Secret Santa saya. Benar-benar mengejutkan," kata Shelby.



Kado yang diterima Shelby dikemas dalam kotak yang sangat besar dengan emblem #95 di depannya. Saking besarnya kotak tersebut tidak muat untuk dimasukkan ke dalam mobilnya dan harus dibongkar di kantor pos.

Setelah dibuka, Shelby menemukan beragam hadiah yang temanya sesuai dengan kesukaannya, seperti topi Santa bertema Harry Potter, satu set Lego bertema Harry Potter dan Star Wars, selimut bertema Legend of Zelda hingga memorabilia dari serial televisi Twin Peaks.

Shelby bersama hadiah Natal dari Bill GatesShelby bersama hadiah Natal dari Bill Gates Foto: Szor/Reddit


Selain itu, Gates juga memberikan sejumlah buku yang menjadi favoritnya di tahun 2019, manuskrip buku The Great Gatsby yang merupakan buku favorit Shelby, serta cemilan untuk Shelby dan kucingnya.

Hadiah-hadiah tersebut datang bersama catatan dari Gates yang telah mengikuti program tukar kado ini sejak tahun 2013. "Aku terkesan bahwa ini adalah tukar kado Reddit ke-95 yang kamu ikuti! Kamu terlihat seperti seseorang yang baik hati, dan saya harap hadiah ini bisa membuatmu tersenyum pada Natal kali ini," tulis Gates dalam catatannya.



Walau Gates telah memberikannya banyak hadiah yang mengesankan, Shelby mengatakan hadiah Gates yang paling menyentuh justru tidak ada di dalam kotak tersebut. Setelah mendengar bahwa ibu Shelby meninggal beberapa bulan yang lalu, Gates memberi sumbangan ke American Heart Association atas nama ibunya.

"Saya benar-benar tersentuh. Itu sangat perhatian. Saya menyebut di kuesioner hadiah Reddit bahwa ibu saya telah meninggal dunia, tapi saya tidak menyebut AHA sama sekali," ucap Shelby.

Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)