Rabu, 04 Des 2019 18:30 WIB

Netizen Geram soal Kisah Wanita Ditinggal Suami karena Anak Cacat

Tim - detikInet
Dina Oktavia (Amir Baihaqi/detikcom) Dina Oktavia (Amir Baihaqi/detikcom)
Jakarta - Kisah seorang ibu muda berusia 21 tahun asal Surabaya yang ditinggal suami karena melahirkan anak yang cacat menjadi viral dan tengah menjadi topik hangat perbincangan di kalangan netizen saat ini.

Wanita asal Surabaya ini menceritakan sang suami diketahui bernama Muhammad Abdul Azis (23) dan keluarganya tidak mau menerima anaknya karena mengalami kondisi facial cleft tessier hydrocephalus myelomeningocele.


Akibat penyakit yang dialami, bayi tersebut mengalami kerusakan pada wajahnya. Khususnya di bagian bibir, hidung, dan kedua matanya.

Setelah anaknya lahir dan didapati cacat pada wajah, pihak suami dan keluarganya tidak mau menerimanya. Wanita itu kini merawat bayinya hanya dengan sang ibu.

Wanita bernama Dina itu kemudian menceritakan penyebab anaknya, Pandhu, terlahir cacat. Menurutnya, hal itu terjadi karena saat hamil 3-4 bulan ia dua kali digigit tikus.


Sadar dua kali digigit tikus, tutur Dina, ia kemudian memeriksakan diri ke dokter. Namun dokter mengetahui ia sedang hamil dan hanya diberi obat oles saja.

Kisah ini pun membuat banyak geram masyarakat Indonesia, termasuk para netizen, yang turut meramaikan dunia media sosial, seperti di Twitter dan Instagram. Mereka banyak yang murka dan geram atas kelakuan suami dan keluarga yang tega meninggalkan bayi yang baru lahir.

Selain itu, netizen baik juga memberikan doa, dukungan, bahkan ada yang berinisiatif untuk menggalang dana bagi Dina dan anaknya.


'@aishiterupexx.. suami gila mau nya numpakan doang'

'@sony_redfielxx.. Bapak e gila..main ninggalin gitu aja.. mbaknya yg sabar ya.. semoga dek Pandhu diberikan kesembuhan..amin 🤲🏾'

'#mejags218.. Astagfirllah bagaimanapun kondisi sang bayi dia ttp darah dagingnya, otak suaminya mungkin kongslet.'

'@arflukmxx.. Astaghfirullah, mau enaknya aja tuh laki. Ga ada hati nuraninya amat sama darah daging sendiri ckckc miris'

'@yetty_2xxxx.. Jahat sekali.. Percayalah Allah tak tidur dan Maha Mendengar.. Pada suatu masa dia akan dtang pd anaknya

'@fntan_almaxx.. Ga usah diurusin mba suami ky gt paling nanti gantian kakinya buntung ,km fn anakmu berhak bahagia .bayi gk salah apa* dy jg g mnt dilahirin kok'

'@gbd_rahendxx.. Suaminya ga bisa bersyukur punya istri udh cantik, baik hati, cuman gara² anaknya cacat smpe tega ninggalin mereka 🥺🥺 gua kalo jdi suaminya ga bakal ninggalin, biar gimanapun juga itu anak sndiri'

'@zulvanefendyhasibxx.. Suaminya gila dan kayak binatang ,maunya yang enak enaknya aja.pas jdi hasilnya keluar gak mau bertanggung jawab.dasar binatang!'

'@mirantynovayanxx.. siapa sih yg mau nglahirin anak cacat , semuanya gaada yg mau, tp klo udh kuasa Allah kita bisa apa selain menerima nya dan bersyukur, dibalik nya musibah dan keajaiban yg bakal Allah berikan suatu saat nanti . ttp kuat ya kak smoga Allah slalu memberikan mu kesehatan agar ttp semangat jalani hidup yg sedang Allah atur'

'@wahda81xx.. semoga Allah mudahkan rizqinya,lancarkan setiap urusan mbak untuk bayinya,Amiiin YRA'

'@suciningxx.. Mbak Dina yg kuat ya ,Tuhan tdk tidur ,Tuhan Maha Penyayang ,Tuhan Maha Pemurah. Tuhan punya rencana yg lbh indah buat Mbak Dina dan keluarga,terlebih buat sikecil😘😘😘'

'@rahmaddarmawanxx.. Semoga Allah beri kesabaran buat Ba & keluarga, dan di ganti dengan pasangan yg lebih baik & mengayomi,,aamiin..'

'@rina_oxx.. Semangat y bunda, jangan sedih karna pernah punya suami brengsek kaya gitu, rezeki anak mah pasti ada,,, mungkin ini jalan terbaik yang Allah SWT kasih buat bunda, Allah SWT tidak pernah memberikan cobaan pada umatnya di luar batas kemampuan umatnya, tetep strong y bunda & kluarga... 😘'

'@igodhiexx.. Semoga ibu dan bayi nya tabah dan kuat,terutama bayinya diberikan mujizat ALLAH, Amien 🙏'

'@retnoe_setxx.. Anak itu membawa rejeki masing2,jgn di lihat dr fisik'y.byk di luar sana org2 yg berkebutuhan khusus lebih sukses dr qt.cpa tau pandhu rejeki'y gede keluarga bapak'y pst kelak akan menyesal.smg kelak pandhu bisa menjadi kebanggaan ibu'y. amiinn'




Simak Video "Kisah Pilu Mama Muda Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)