Rabu, 04 Des 2019 14:16 WIB

Indonesia Bangga! Bulutangkis Ramaikan Trending Topic

Josina - detikInet
Kemenangan tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019 (Grandyos Zafna/detikcom) Kemenangan tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019 (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pada SEA Games 2019 Filipina, Indonesia sukses meraih medali emas pada kategori bulutangkis beregu putra dengan mengalahkan Malaysia. Dalam pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019) siang, kemenangan dipastikan lewat partai keempat.

Emas yang diraih ini membuat bulutangkis beregu putra berhasil mempertahankan tradisi yang sudah dibuat sejak 2007. Emas ini juga menjadi koleksi ke-14 Indonesia di SEA Games 2019. Itu juga melengkapi hasil beregu putri yang meraih medali perak kemarin.


Hal ini tentu membuat masyarakat Indonesia bersukacita dan berbangga dengan prestasi yang dibuat oleh grup putra bulutangkis Indonesia. Kebanggaan ini pun turut diramaikan ke linimasa media sosial, salah satunya Twitter.

Dipantau detiKINET ribuan cuitan dengan tagar #Badminton dan #BadmintalkSEAGames2019 masuk ke jajaran trending topic di Indonesia.

Mereka menyampaikan mengucapkan terima kasih serta ungkapan rasa bangga telah sukses meraih emas.














Simak Video "Hoki Dilarang Tampil di SEA Games, Ini Penjelasan Kepala Kontingen RI"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)