Sabtu, 30 Nov 2019 13:45 WIB

Hasil Survei: Warga Jakarta Dukung GrabWheels Beroperasi

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Grab Indonesia melakukan survei kepada masyarakat untuk mengetahui bukti nyata dampak sosial yang dihadirkan GrabWheels. Survei bertajuk Opini Publik tentang GrabWheels ini dilakukan Grab pada 3.107 responden, dengan 28% (858) orang di antaranya adalah pengguna GrabWheels dan 72% (2.249) adalah bukan pengguna GrabWheels.

Dalam data Grab yang dikutip detikINET Jumat (29/11/2019), hasilnya 9 dari 10 masyarakat Jakarta sangat mendukung adanya GrabWheels sebagai moda transportasi jarak dekat di perkotaan. Sebanyak 91% dari pengguna di Jakarta mendukung, dan 45% di antaranya mendukung bila disertai dengan peningkatan layanan.


Lebih lanjut, dalam survei tersebut juga 75% responden pengguna GrabWheels di perkotaan setuju GrabWheels meningkatkan persepsi tentang kota ramah lingkungan dan inovatif. Mengingat, skuter ini memberikan berkendara tanpa adanya polusi.

Hasil lainnya adalah sebanyak 72% pengguna GrabWheels akan kembali menggunakan transportasi beremisi karbon bila tidak ada Grabwheels. Selanjutnya 59% pengguna setuju bahwa mereka akan meninggalkan kendaraan bermotor jika GrabWheels lebih banyak tersedia di Jakarta.


GrabWheels pertama kali beroperasi di The Breeze, BSD City, Kabupaten Tangerang. GrabWheels ini mengusung konsep kendaraan yang ramah lingkungan dan jadi opsi transportasi untuk perorangan.

Skuter listrik berwarna hijau ini, dioperasikan bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi pada jarak dekat, 4 sampai 5 kilometer terkhusus di perkotaan yang padat.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)