Sabtu, 16 Nov 2019 10:23 WIB

Weekend Ini Mau Pakai GrabWheels, Ini Panduan Keamanannya

Angga Laraspati - detikInet
Foto: Grab Foto: Grab
Jakarta - Pemakaian skuter atau otoped listrik GrabWheels sudah menjadi pemandangan umum yang dilihat di beberapa wilayah Ibu Kota Jakarta. Alat transportasi ramah lingkungan banyak digunakan kawula muda untuk jalan-jalan.

Meski tampak seperti mainan baru bagi anak muda, memakai GrabWheels tidak bisa sembarangan. Berbagai peraturan diberikan oleh pihak Grab untuk menjamin keselamatan penggunanya.

Untuk itu kamu yang ingin mencoba mengendarai skuter hijau ini, ada baiknya mengetahui panduan keselamatan dari Grab berikut ini:


1. Yang perlu diingat adalah, GrabWheels hanya boleh dikendarai oleh pengguna dengan umur 18 tahun ke atas.

2. Kemudian sebelum menggunakan skuter tersebut, pastikan mengecek rem dan tombol gas untuk memastikan skuter tersebut dapat dikendalikan dengan baik.

3. Sama seperti kendaraan roda dua lainnya, pengguna GrabWheels juga harus selalu menggunakan helm dan sepatu tertutup.

4. Jika kamu memutuskan untuk melewati jembatan penyeberangan, maka wajib berhenti dan turun untuk menuntun skutermu melawati jembatan tersebut. Hal ini juga berlaku bila kamu melewati jalanan menurun, tidak rata, dan juga basah.

5. Grab juga membatasi kecepatan GrabWheels agar tetap aman saat dikendarai. Kamu boleh mengendarainya di kecepatan maksimal 15 km/jam.


6. Perlu dicatat bahwa satu skuter hanya untuk 1 orang, jadi jangan sekali-kali membonceng teman kamu ya. Kamu juga harus memperhatikan sekeliling dan yang jangan melawan arus laju kendaraan.

Grab secara rutin mengkomunikasikan panduan berkendara aman, melalui peraturan berkendara di aplikasi Grab, pengingat peraturan berkendara yang aman di aplikasi melalui pesan pop-up dan inbox.

Di malam hari, GrabWheels sendiri juga telah dilengkapi dengan lampu dan reflektor cahaya yang akan otomatis menyala sebagai penanda dan peringatan untuk pengendara lainnya.


Weekend Ini Mau Pakai GrabWheels, Ini Panduan Keamanannya


Simak Video "Grab Yakin GrabWheels Bisa Mudahkan Banyak Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)