Rabu, 13 Nov 2019 17:44 WIB

Seputar GrabWheels yang Penggunanya Tewas Ditabrak Mobil

Puti Yasmin - detikInet
Seputar GrabWheels yang Penggunanya Tewas Ditabrak Mobil/Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Seputar GrabWheels yang Penggunanya Tewas Ditabrak Mobil/Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Dua pengguna GrabWheels meninggal dunia usai ditabrak mobil saat sedang bermain di sekitar FX Sudirman, Senayan, Jakarta. Diketahui, insiden terjadi pada Minggu (10/11) dini hari.

Adapun, dua pengguna GrabWheels yang meninggal bernama Ammar dan Wisnu. Ia bermain bersama empat rekannya yang juga mengalami luka-luka akibat tabrakan.



Masih banyak yang ingin mengenal soal apa itu GrabWheels. Berikut fakta-fakta GrabWheels yang dirangkum detikcom:

1. Skuter

GrabWheels adalah layanan aplikasi di Grab yang memberikan kesempatan penggunanya untuk menggunakan e-skuter atau skuter listrik. Hanya saja, skuter hanya dapat ditemukan di parkiran khusus GrabWheels.

2. Biaya

Untuk biayanya, GrabWheels mematok tarif Rp 5.000 per 30 menit. Selain itu, ada juga beberapa paket seperti 50 kali dengan tarif Rp 175.000 untuk sebulan, 10 kali Rp 35.000 untuk seminggu, dan 30 kali Rp 70.000 untuk 14 hari.



3. Cara Penggunaan

Cara menggunakan GrabWheels dengan menuju parkiran GrabWheels terdekat, lalu membuka aplikasi dan scan barcode pada skuter.

Sementara untuk menjalankan GrabWheels, pengguna hanya perlu menyeimbangkan dan mendorong skuter sekali lalu tekan tombol hijau di sebelah kanan.

Kemudian, turunkan kecepatan atau berhenti dengan menginjak rem kaki di belakang skuter atau menekan tombol merah di sebelah kiri. Bunyikan bel atau nyalakan lampu GrabWheels jika perlu.

Tahap terakhir menjalankan GrabWheels, yaitu selalu berhenti dan perhatikan kendaraan lain di persimpangan jalan, pastikan juga untuk mengutamakan pejalan kaki setiap saat.

Simak Video "Penabrak Pengguna GrabWheels Resmi Ditahan"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/lus)