Rabu, 13 Nov 2019 14:51 WIB

Bill Gates 'Terpaksa' Pakai WhatsApp, Ini Alasannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates dan keluarganya. Foto: (@melindafrenchgates/Instagram) Bill Gates dan keluarganya. Foto: (@melindafrenchgates/Instagram)
Jakarta - Hubungan Bill Gates dengan ketiga anaknya, Jennifer, Phoebe dan Rory Gates sangat erat. Untuk dapat selalu berkomunikasi dengan mereka, Gates pun harus mengikuti perkembangan zaman.

Dikutip detikINET dari CNBC, sang pendiri Microsoft sebenarnya paling suka berkomunikasi dengan email. Tapi anak-anaknya tidak sering menggunakannya sehingga ia 'terpaksa' memakai WhatsApp dan Instagram.

"Anak saya berpikir bahwa saya tidak cukup modern dalam melihat dunia, termasuk menggunakan teknologi yang mereka pakai dan dianggap keren," cetusnya.


"Saya harus cek Instagram karena anakku yang paling muda suka berkomunikasi di sana dan saya harus melihat WhatsApp lantaran anak yang lain suka berkomunikasi melaluinya," imbuh pria berkacamata ini.

Gates mengatakan bahwa jika dia tidak menuruti permintaan anaknya, maka dia kadang dianggap kurang perhatian.

Gates sendiri telah memiliki akun Instagram yang memajang beragam foto soal aktivitasnya. Ketiga anaknya juga pengguna Instagram dengan banyak pengikut.

Ketiga anaknya sudah beranjak dewasa sehingga telah dibebaskan memakai ponsel. Suami Melinda Gates itu memang baru mengizinkan ketiga anaknya punya ponsel saat mereka telah berusia 14 tahun. Tapi itu pun masih dibatasi. Misalnya tak boleh dipakai saat makan.

"Kami sering memberikan batas waktu kapan tidak boleh ada pemakaian ponsel dan itu membuat mereka tidur di waktu yang wajar," sebutnya dalam kesempatan yang lain.



Simak Video "WhatsApp Latih Pelaku UMKM Teknik Fotografi Pemasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)