Jumat, 08 Nov 2019 22:35 WIB

Bill Gates Tak Tertarik Jelajah Antariksa, Ini Alasannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bull Gates. Foto: Reuters Bull Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Jeff Bezos, Elon Musk, sampai Richard Branson berlomba-lomba menjelajah antariksa dengan perusahaan masing-masing. Bagaimana dengan Bill Gates?

Tidak ada tanda-tanda sejauh ini Gates tertarik dengan topik luar angkasa. Padahal kalau mau, dengan uang melimpah yang ia miliki, Gates bisa saja membuat perusahaan roket canggih.

Dikutip detikINET dari Business Insider, ketika baru-baru ini ditanya soal apakah ia tertarik soal jelajah antariksa, sang pendiri Microsoft tegas menjawab 'tidak'.


Ia juga mengaku tak ambil pusing dengan ambisi Jeff Bezos menaklukkan antariksa lewat perusahaan Blue Origin. "Dia bisa memilikinya," ucap Gates.

Gates mengungkap ia kadang berbicara soal eksplorasi luar angkasa dengan Bezos. Namun dia tak ingin terjun ke bisnis tersebut. Alasannya, dia ingin fokus berkiprah di bidang lain.

"Karena malnutrisi jauh lebih banyak berdampak. HIV lebih berdampak, malaria lebih berdampak," cetus Gates.

Aktivitasnya memberantas penyakit di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation rupanya lebih menggairahkan. Itu menurutnya lebih penting dibandingkan membangun koloni di Mars atau Bulan.



Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)