Jumat, 08 Nov 2019 20:23 WIB

Permintaan Maaf Panjang YouTube Calon Sarjana Soal Plagiasi

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Akun Youtube Calon Sarjana yang diduga plagiasi konten (Youtube) Akun Youtube Calon Sarjana yang diduga plagiasi konten (Youtube)
Jakarta - Masalah plagiasi akun YouTube Calon Sarjana makin menjadi perhatian publik. Mereka menulis permintaan maaf yang panjang di lini masa.

Akun YouTube Calon Sarjana lagi menjadi sorotan karena tudingan plagiasi konten milik JTonYouTube. Dia protes melihat ada ratusan video miliknya dan dan milik sejumlah YouTuber lainnya dicomot Calon Sarjana tanpa izin.


Protes dari JTonYouTube ini menjadi viral. Netizen juga ikut mengkritik akun di bawah naungan Infia ini. Tak urung sutradara dan komika Ernest Prakasa ikut menyayangkan kejadian ini. Pihak Calon Sarjana menulis permohonan maaf lewat akun Twitter mereka.

"Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube "JT" @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan," kata mereka @CalonSarjanaaa.


Menurut mereka, pihaknya sudah menghubungi JT alias JTonYouTube, terkait masalah ini. Calon Sarjana mengaku sudah menghapus video yang terkait dari channel mereka.

"Persoalan ini sepenuhnya adalah kesalahan kami dan kami memohon maaf atas masalah kritis ini," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2