Modus Penipuan Minta OTP, Ini Tanggapan dan Tips dari Gojek

Modus Penipuan Minta OTP, Ini Tanggapan dan Tips dari Gojek

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 28 Okt 2019 16:13 WIB
Halaman ke 1 dari 2
Modus Penipuan Minta OTP, Ini Tanggapan dan Tips dari Gojek
Jakarta -
Sempat ada penipuan yang mengatasnamakan Gojek dan meminta kode OTP yang diterima pengguna Gojek. Gojek pun memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.
"Kami menyesalkan terjadinya upaya penipuan melalui telepon yang mengatasnamakan Gojek. Saat ini kami terus memonitor tindakan penyalahgunaan nama perusahaan kami dan menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk menindaklanjuti," ujar Alvita Chen, Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Senin (28/10/2019).

Setelahnya, Gojek juga ingin mengingatkan kembali kepada customer dan mitra driver untuk tidak membagikan OTP kepada siapapun, dengan alasan apapun, bahkan kepada pihak Gojek sekalipun.
"Kami tegaskan bahwa Gojek tidak pernah meminta kode OTP pengguna karena OTP adalah kode rahasia yang bertujuan untuk menjaga keamanan informasi pengguna. Hal ini tercermin dengan adanya catatan pengingat yang selalu kami sampaikan pada SMS yang berisikan OTP," tegasnya.

Bagi pelanggan maupun mitra yang mengalami hal yang sama, Gojek pun mengimbau untuk segera menghubungi customer service yang aktif 24 jam melalui nomor telepon 021-50849000 atau customerservice@gojek.com.
Gojek juga menyarankan lima langkah aman agar jauh dari penipuan:


Baca Selanjutnya >>


(ask/fay)