Kamis, 24 Okt 2019 06:07 WIB

Ditinggal Nadiem, Petinggi Baru Gojek Optimistis Akan Makin Sukses

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kevin Aluwi, co founder Gojek. Foto: afr/detikINET Kevin Aluwi, co founder Gojek. Foto: afr/detikINET
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Nadiem Makarim sudah meninggalkan Gojek, ia mengemban jabatan baru sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di kabinet Indonesia Maju. Petinggi Gojek pun merasa sedih.

Pengganti Nadiem adalah Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi, dua sosok yang tidak asing bagi Gojek.Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO

"Ketika seorang teman dan mentor meninggalkan usaha yang telah Anda bangun bersama, tentu akan ada kesedihan. Tetapi kami berdua bertekad bahwa Gojek ke depan akan semakin kuat. Kami akan terus fokus untuk mencapai visi Gojek 10 tahun ke depan," sebut keduanya dalam pernyataan bersama.


"Gojek telah meningkatkan taraf hidup banyak orang di Indonesia dan di Asia Tenggara. Prioritas utama kami adalah memastikan bahwa perusahaan ini dapat terus memberikan manfaat positif untuk masa mendatang sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia," tambah mereka.

Nadiem juga telah menyampaikan ucapan pamitan pada seluruh karyawan Gojek. Ia meyakini Gojek akan tetap bersinar tanpa dirinya.

"Saya pamit dari Gojek dan saya percayakan kepemimpinan pada dua sosok terbaik yang paling mumpuni, yaitu Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo sebagai co-CEO. Keduanya memainkan peran kunci dalam membawa perusahaan yang bermula dari sebuah kantor kecil di Jakarta Selatan ke panggung dunia," cetus Nadiem.

"Banyak keberuntungan yang memihak pada Gojek selama perjalanan ini, tapi saya percaya keberuntungan dalam menjalankan bisnis hanya punya nilai jika ada sosok-sosok brilian yang tahu cara memanfaatkannya. Kevin dan Andre adalah mentor dalam perjalanan saya menjadi seorang leader, mereka adalah talenta-talenta terbaik di Gojek," tambahnya.



Simak Video "Ditunjuk Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bikin Heboh Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem