Rabu, 23 Okt 2019 15:39 WIB

Ucapan Selamat Grab ke Pendiri Gojek yang Jadi Mendikbud

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ridzki Kramadibrata. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Meski bersaing dalam bisnis transportasi online, Grab dan Gojek bukan berarti bermusuhan. Grab pun turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Nadiem Makarim, pendiri dan mantan CEO Gojek, sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin atas pembentukan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024," sebut Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dalam keterangannya, Rabu (23/10/2019).

"Indonesia memiliki masa depan yang cerah ke depannya, dan Grab akan turut mendukung terwujudnya SDM unggul di Indonesia dan bekerja bersama untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pengembangan ekonomi digital," tambah dia.


Secara khusus, Ridzki memberi selamat pada Nadiem yang disebutnya sebagai sesama disruptor industri. Ia berharap Nadiem akan sukses membawa kemajuan di dunia pendidikan Indonesia.

"Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada sesama disruptor industri, Bapak Nadiem Makarim atas pengangkatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagai sosok inspiratif bagi kaum muda Indonesia, kami percaya beliau akan membawa pemikiran inovatif dan ide-ide segar untuk meningkatkan sistem pendidikan Indonesia," cetusnya.

Dalam pernyataanya usai menjadi Mendikbud, Nadiem menyebut bahwa pengalaman dia bersama Gojek adalah mengantisipasi masa depan. Itu sebabnya dunia pendidikan juga akan dibuat untuk mengantisipasi masa depan.

"Saya lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan kita. Bisnis saya di bidang masa depan, mengantisipasi masa depan. Kebutuhan masa depan selalu berubah, itu sebabnya ada link and match. Saya akan menyambungkan apa yang dilakukan di institusi pendidikan dengan apa yang ada di luar sekolah," kata dia.



Simak Video "Surat Perpisahan Nadiem Makarim untuk Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem