Rabu, 23 Okt 2019 09:03 WIB

Nadiem Sah Jadi Mendikbud Hebohkan Linimasa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Nadiem Makarim. Foto: Gojek Nadiem Makarim. Foto: Gojek
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Nadiem Makarim telah resmi ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud. Media sosial pun langsung heboh menyambut kabar ini.

Di Twitter, tema Mendikbud menempati posisi nomor satu trending topic untuk wilayah Indonesia. Sudah ribuan cuitan dilontarkan oleh netizen, membahas sang pendiri Gojek masuk kabinet presiden Joko Widodo.

"Nadiem Makarim as Mendikbud excites me. It's time to revolutionize our education system," tulis netizen yang optimistis Nadiem akan merevolusi sistem pendidikan di Indonesia.

"Wow. Pak Nadiem Makarim jadi Mendikbud. Yess. Anak sekolah pake gojek auto gratis," tulis yang lain dengan nada bercanda.


"Selamat Nadiem Makarim Mendikbud baru! Kita tunggu inovasi merubah sistem pendidikan ke arah yang lebih baik. Dan tentunya meningkatkan kualitas SDM Indonesia," tulis yang lain.

"Prediksi gue meleset, kirain si Nadiem jadi Menkominfo malah jadi Mendikbud," sebut yang lain yang prediksinya meleset.

Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pendidikan di Kabinet Indonesia Maju.

"Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang menyiapkan siap kerja dan me-link dan match pendidikan dan industri nanti di wilayah mas Nadiem Makarim," kata Presiden Jokowi.

Sejatinya, informasi seputar Nadiem jadi kandidat kuat Mendikbud sudah disuarakan detikcom kemarin. Ketika itu, seorang sumber detikcom memastikan bahwa pendiri Gojek itu akan jadi 'Jenderal' untuk merevolusi sistem pendidikan Indonesia.


Nadiem Sah Jadi Mendikbud Hebohkan Linimasa


Simak Video "Surat Perpisahan Nadiem Makarim untuk Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem