Selasa, 22 Okt 2019 22:30 WIB

Kalimat-kalimat Membekas Nadiem Makarim Saat Rintis Gojek

Tim - detikInet
Halaman 1 dari 3
Nadiem Makarim. Foto: Rachman Haryanto Nadiem Makarim. Foto: Rachman Haryanto
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Nadiem Makarim sedang jadi sorotan lantaran menjadi calon menteri dalam kabinet baru presiden Joko Widodo. Ia terkenal berkat Gojek yang ia besarkan menjadi perusahaan transportasi online raksasa.

Dalam perjalanannya, berbagai komentar menarik pernah dilontarkan Nadiem, terutama tentu soal Gojek. Berikut beberapa di antaranya yang dihimpun detikiNET:

- Kami di sini berusaha untuk menawarkan solusi lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan pekerjaan. Di mana mereka yang hanya punya motor, punya smartphone, dan berkemauan keras bisa bekerja. (saat awal rilis aplikasi Gojek)

- Dengan Gojek, para pengemudi ojek ini setidaknya lebih produktif karena mereka tidak hanya membawa penumpang saja, tetapi juga membantu berbelanja dan juga mengirimkan paket yang mana itu semua bisa menambah pendapatannya. (saat awal rilis aplikasi Gojek)

- Saya adalah pengguna setia ojek dan untuk saya, ini adalah tentang mengalahkan kemacetan, tetapi harganya sangat tidak transparan, saya sering juga tidak bisa menemukan ojek saat jam sibuk dan biasanya sulit diandalkan. (tentang ide mendirikan Gojek)


- Gojek itu menjadi suatu gerakan tersendiri, bukan hanya suatu perusahaan, tapi suatu revolusi yang terjadi di bidang teknologi tapi juga yang lebih penting di bidang kemanusiaan. (mengenai pentingnya Gojek)

- Prejudice orang terhadap pekerjaan sopir ojek dan pekerjaan ojek itu semua salah. Dan mereka itu menjadi salah satu sektor ekonomi yang paling kuat di Indonesia. Menjadi sektor pelayanan yang paling baik dan paling berguna untuk seluruh Nusantara. Dan bukan hanya di Nusantara, sekarang di mancanegara. (mengenai pentingnya Gojek)

(ke halaman selanjutnya) (fyk/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem