Selasa, 22 Okt 2019 21:40 WIB

Menkominfo: Nadiem Selesaikan Masalah Bangsa Ala Gojek

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Nadiem Makarim menjadi salah satu calon menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Bagaimana tanggapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara?

Meski Nadiem tak mengungkapkan posisi menteri yang akan ia jalankan usai bertemu dengan Jokowi di Istana Negara kemarin. Beberapa kemungkinan pos menteri yang akan dijabat Pendiri Gojek ini, di antaranya Menkominfo, Menteri Digital dan Ekonomi Kreatif, Menteri PAN-RB, hingga Menteri Pendidikan.



"Kalau menurut saya bagus, kita harus sambut baik (walau) kita belum tahu resmi posisinya di mana," kata Rudiantara di Kementerian Kominfo, Selasa (22/10/2019).

"Tapi dengan pola pikirnya Nadiem yang senantiasa mencari proses baru, kemudian menyelesaikan permasalahan. Gojek kan ada untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat," sambungnya.

Menkominfo: Nadiem Selesaikan Masalah Bangsa ala GojekFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Rudiantara menyebutkan pendekatan yang selama ini diterapkan Nadiem di Gojek dapat diadaptasi di pemerintahan.

"Saya rasa beliau akan menerapkan pendekatan yang sama untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, tapi melalui kebijakan pemerintah, tidak lagi langsung dari pasar. Jadi, kita sambut baik apapun keputusan presiden, kita dukung," tutur dia.



Ditanya apakah sejak pemanggilan Nadiem ke Istana Negara kemarin, ia kemudian berkonsultasi dengan Rudiantara yang sudah lebih dulu memiliki pengalamannya.

"Nggak perlu minta arahan saya. Saya kan sama Nadiem sering komunikasi, interaksi dari sebelumnya. Jadi, nggak perlu arahan atau apa, nggak ada, arahan itu dari presiden," pungkasnya. (rns/rns)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem