Kamis, 10 Okt 2019 14:53 WIB

Panasonic Kenalkan Inovasi Teknologi Atasi Kualitas Udara yang Buruk

Angga Laraspati - detikInet
Foto: Angga Laraspati/detikcom Foto: Angga Laraspati/detikcom
Jakarta - Panasonic memperkenalkan inovasi mereka yang sudah memiliki teknologi terbaru. Teknologi tersebut adalah Nanoe dan Comfort Cloud.

Teknologi itu mereka pamerkan dalam Exhibition Refrigerasi & HVAC di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta (9/10/2019). Pameran itu merupakan pameran teknologi pendinginan dan pengendalian iklim terbesar yang diadakan di Indonesia.

Panasonic memperkenalkan teknologi Nanoe yang sudah dikembangkan sejak 18 tahun yang lalu dan memiliki 7 manfaat. Manfaat tersebut adalah menghilangkan bau tak sedap, menghambat bakteri, virus, jamur, serbuk sari, alergen dan zat berbahaya (terdapat di PM 2.5) serta melembapkan kulit & rambut.


"Teknologi Nanoe terus berkembang untuk memberikan solusi untuk berbagai jenis masalah di udara," ujar President Director of PT. Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu.

Teknologi ini tidak hanya pada AC tetapi ada juga pada Air-E, Car Air Purifier, dan juga hairdryer.

Panasonic Kenalkan Inovasi Teknologi Atasi Kualitas Udara yang BurukFoto: Angga Laraspati/detikcom

Teknologi yang diperkenalkan berikutnya adalah Comfort Cloud. Ini adalah teknologi yang dapat mengontrol AC dari jarak jauh dengan hanya menggunakan satu device.

Device ini bisa dipakai melalui smartphone dengan mendownloadnya terlebih dahulu di AppStore dan juga Playstore, Google Assistant, dan Alexa Assistant. Jadi pengguna bisa menyalakan AC walaupun masih jauh dari rumah, jadi ketika sampai di rumah, ruangannya sudah dingin karena AC yang sudah dinyalakan.


Teknologi ini juga dapat mengendalikan sebanyak 200 unit yang dapat diatur melalui satu device yang dimiliki dengan menggunakan koneksi Wi-Fi. Selain itu juga teknologi ini dapat mengatur suhu AC itu sendiri.

Panasonic Kenalkan Inovasi Teknologi Atasi Kualitas Udara yang BurukFoto: Angga Laraspati/detikcom

Pada exhibition kali ini, Panasonic juga memperkenalkan 4 bagian dari konsep Panasonic "Quality Air for Life" yang terdiri dari berbagai solusi dan teknologi peningkatan kualitas udara.

Selain itu, Panasonic juga memberikan demo dari teknologi Nanoe mereka dan memperkenalkan produk-produk yang memiliki teknologi tersebut.

Simak Video "Panasonic Kenalkan Konsep "Quality Air For Life" di Pameran R&HVAC; 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)