Selasa, 08 Okt 2019 17:35 WIB

Achmad Zaky Buka-bukaan soal Mentalitasnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Achmad Zaky. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Achmad Zaky. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - CEO Bukalapak Achmad Zaky mengibaratkan dirinya sebagai Sylar, salah satu tokoh di serial drama Heroes. Siapakah dia?

Sylar sendiri merupakan tokoh yang memburu manusia super lain dan mencuri kemampuan mereka. Keahlian dalam 'mencuri' ini yang dilihat Zaky mirip dengannya.

"Apakah kamu menonton serial Heroes? Nah, ada Sylar. Sylar mencoba menyerap (kekuatan manusia super-red) semuanya. Saya pikir itu adalah mentalitas saya," ujar Zaky di Tech in Asia Conference, Jakarta, Selasa (8/10/2019).


"Keahlian dari Sylar mencoba untuk menyerap skill semua orang. Saya pikir itu adalah mentalitas saya," ucapnya melanjutkan.

Semua itu, kata Zaky, karena faktor kedekatan dirinya dengan orang-orang yang menurut dia hebat, maka kemampuan mereka dipelajari olehnya dan diimplementasikan.

"Semua hal baik yang mendatangi saya, saya mencoba untuk mengambilnya dan mengeksekusinya. Saya pikir itu sangat penting dan Anda perlu terbuka untuk semua ide yang ada dan mengeksekusinya dengan cepat. Coba, gagal, dan coba lagi karena Anda tidak tahu mana yang terbaik," tutur dia.

"Anda tidak punya waktu untuk menganalisanya. Eksekusi saja. Jika gagal, tidak apa-apa, belajar. Itu yang saya pelajari dari 10 tahun," ungkap dia.



Simak Video "#uninstallbukalapak Menggema, CEO Bukalapak Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)