Senin, 07 Okt 2019 14:52 WIB

Kereta Jarak Jauh Mau Pindah ke Manggarai, Jadi Pro-Kontra di Twitter

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto Suasana Stasiun Gambir. Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom Foto Suasana Stasiun Gambir. Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta - Kereta jarak jauh akan dipindahkan ke Stasiun Manggarai. Hal ini pun menarik komentar dari beragam warganet di Twitter.

"Wuahhh ga kebayang kroditnya kek mana tu manggarai. Jalan raya depan stasiun kecil dan itu pun dah macet ma ojol," tulis salah seorang netizen.

"Manggarai sekarang aja udah padet minta ampun. Ini malah mau ditambah jadi stasiun transit kereta jarak jauh. Kepadatan itu diurai dan disalurkan, bukan dijadiin satu."


"2021 masih lama, dan menuju kesana cukup waktu untuk menata kawasan Stasiun Manggarai, jangan pesimis oh wahai netijen," sahut yang lainnya memberi pesan positif.

Kasubag Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Ditjen Kemenhub), Supandi mengatakan implementasi hal tersebut direncanakan pada akhir 2021. Sampai saat ini, proses pengembangan pembangunan Stasiun Manggarai masih dihadapi oleh pembebasan lahan dan jam kerja yang hanya bisa dilakukan empat jam saja per harinya.



Simak Video "Alasan Kemenhub Pensiunkan Stasuin Gambir"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)