GoPay Diary, Fitur yang Bisa Bantu Pantau Pengeluaran Bulananmu

GoPay Diary, Fitur yang Bisa Bantu Pantau Pengeluaran Bulananmu

Yakob Arfin - detikInet
Jumat, 04 Okt 2019 19:01 WIB
Foto: Dok Gojek
Jakarta -

Hadirnya dompet digital GoPay yang dibidani oleh perusahaan transportasi Gojek, semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi. Dengan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi, kini tak perlu membawa banyak uang tunai di dompet.

"Selama ini banyak yang beranggapan bahwa hidup tanpa uang tunai itu kadang bikin enggak kerasa bayarnya," ujar Head of Corporate Communications GoPay, Winny Triswandhani, Jumat (4/10/2019).


Adanya uang elektronik ini menjadikan kegiatan belanja menjadi seperti tak terkontrol. Melihat persoalan ini, Gojek kembali menelurkan inovasi yang memudahkan pengguna untuk memantau pengeluaran bulanannya menggunakan GoPay lewat fitur terbaru yang dinamai GoPay Diary.

Winny mengatakan sebenarnya dengan GoPay, selain transaksi jadi lebih mudah, pengguna tidak perlu mencatat pengeluaran secara manual karena otomatis tercatat di GoPay Diary.

"Dengan adanya transparansi tersebut, pengguna dapat mengawasi pengeluaran dari GoPay Diary yang diterima setiap bulannya," kata Winny.

Di GoPay Diary, pengguna bisa melihat total transaksi untuk transportasi, makanan, pulsa, dan lainnya. Data pengeluaran ini selanjutnya bisa dimanfaatkan pengguna merencanakan pengeluaran di bulan berikutnya.

Winny menambahkan fitur Gopay Diary ini simpel dan dapat diakses oleh semua pengguna GoPay. Untuk dapat mengakses GoPay Diary, pengguna harus melakukan verifikasi email di aplikasi Gojek.

Cara memverifikasi email pun mudah. Cukup masuk aplikasi Gojek dan memasukkan alamat email valid, Gojek akan mengirimkan email link verifikasi. Dengan klik link tersebut maka email akan terverifikasi.

Fitur teranyar ini pun dirasakan manfaatnya oleh pengguna GoPay. Dalam cuitannya di Twitter, akun @chyaRR memberikan komentarnya.

"Baru ngeh ada masuk GO-PAY Diary. Monthly list dari GOPAY Activity kita. Jadi bisa tau aja Top Up/Receive, Expenses sama Cashback selama sebulan kemarin apa aja. Mantap. @gojekindonesia," tulisnya.


Tak hanya @chyaRR, akun @Emak2Blogger sebagai salah satu pengguna GoPay pun mengatakan di laman twitternya.

"Bagi pengguna GoPay akan lebih mudah karena sekarang ada tools GoPay Diary, yaitu laporan penggunaan perbulan, bisa membantu kita mengecek pengeluaran," cuitnya.



Simak Video "Strategi GoPay Dorong Transaksi Non Tunai di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)