Rabu, 02 Okt 2019 14:36 WIB

Jasa Kirim Sehari Sampai Punya Saingan Baru

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Kini ada pilihan baru dalam jasa pengiriman barang. Kenalkan, Paxel. Layanan ini pede dengan kecepatannya mengirimkan barang dan sampai di hari yang sama (same day delivery).

Paxel mengklaim layanannya telah menjangkau area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang dan Bali. Sistemnya adalah dengan cara menggabungkan sistem 'estafet' dari loker yang tersedia.


"Dari 2018 sampai September 2019 sudah satu juta paket. Mulai awal hero, kurir pengantar cuma 40, sekarang 1.200 hero, loker kita targetkan 300 akhir tahun ini," jelas COO Paxel Zaldy Ilham Masita, di acara Paxel Buy & Send Insight: UKM Lebih Suka Berjualan di Media Sosial.

Ada 110 loker yang tersebar di Jabodetabek dan dijamin keamanannya. Selama bukan barang terlarang dan tidak lebih dari 5 kg, barang aman tersampaikan.

Paxel Siap Saingi Jasa Kirim Same Day Delivery COO Paxel Zaldy Ilham Masita. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET

"Termasuk juga kue kering, itu juga agak riskan tapi aman," ujar Zaldy.

Sampai akhir September 2019, Paxel mengklaim telah memiliki pengguna aplikasi melebihi 518 ribu orang dengan jumlah paket same day delivery yang berhasil dikirimkan hampir 1 juta paket.


"Rencana ke depan mau memperbaiki cold chains-nya jadi kalau mereka kirim frozen food bisa tetap dingin, karena kita lihat freshness ini permintaannya banyak. Kita pas awal desain Paxel kita nggak expect," sambungnya.

Jasa Kirim Sehari Sampai Punya Saingan Baru


Simak Video "Penelusuran Terpopuler 'Kepergian Tokoh' di Google Sepanjang 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)