Kamis, 26 Sep 2019 19:35 WIB

Gojek Kenalkan GoPlay, Janjikan Tayangan Film Lokal Terbaik

Aisyah Kamaliah - detikInet
Peluncuran GoPlay. Foto: Aisyah Kamaliah Peluncuran GoPlay. Foto: Aisyah Kamaliah
Jakarta - Gojek kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan GoPlay, wadah live streaming film baik original (buatan GoPlay) atau film terbaik untuk karya lokal.

Co-founder Gojek Kevin Aluwi menyebutkan tujuannya adalah untuk menjadikan film lokal bersaing dengan film internasional di Tanah Air.

"Hari ini kami meluncurkan aplikasi, prinsipnya kami mencari solusi dengan teknologi yang dialami masyarakat dengan hal positif," kata Kevin dalam peluncuran GoPlay di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

"Sudah lebih banyak film Indonesia yang baik, misal Ku Lari Ke Pantai, Keluarga Cemara dan belum sempat menonton jadi ada kesempatan menontonnya," sambungnya.


GoPlay diluncurkan menurut Kevin dikarenakan film Indonesia mengalami kenaikan dari segi kualitas tapi masih ada kekurangan soal tayangan di bioskop. "Satu penayangan buat film Indonesia masih kurang, jumlah layar yang ada dibanding populasinya kurang," cetus Kevin.

"Kedua, karena kurang, film Indonesia harus kembali bersaing dengan film luar, di mana penonton harus antara film Internasional apa film Indonesia, karena marketing yang besar makanya mereka pilih film International. Dan itu sayang sekali," imbuhnya.

Dengan GoPlay film Indo bisa diakses sehingga film Indo berkembang dengan cepat. Lewat GoPlay diharapkan perkembangan sineas tanah air menjadi lebih baik.

"Kita excited bahwa layar lebar film Indonesia semakin banyak pilihan dan baik kualitasnya, penonton antusias, walaupun kita harus bersaing layar dan menunggu waktu. Kadang nonton waktunya nggak tepat, GoPlay memberikan jawabannya," ujar Mira Lesmana, Sineas ternama dalam kesempatan yang sama.

GoPlay menampilkan pilihan film terbaik Indonesia dan sekaligus menghadirkan film originalnya salah satunya Tunnel dan Gossip Girl Indonesia.

Langkah untuk masuk ke aplikasi sebagai berikut:

1. Masuk aplikasi Gojek
2. Pilih 'More' lalu pilih GoPlay
3. Masukan nomor telepon
4. Download aplikasi dan nikmati layanan dengan penawaran dimulai dari harga Rp 89 ribu



Simak Video "Tekan Pengeluaran Mitra Driver, Gojek Luncurkan Pojok Swadaya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)