Rabu, 25 Sep 2019 21:35 WIB

Facebook Siap Bantu Hadapi Teman yang Pajang Status Galau

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - 'Rasanya mau mati'. Bingung dan khawatir melihat status teman di Facebook yang bernada galau seperti itu? Apa yang harus kita lakukan? Nah, Facebook siap membantu.

"Jika kalian melihat ini, kalian bisa melaporkannya. Kalian bisa report dan ada suggest buat kamu dan apa yang bisa dilakukan ke teman kalian," jelas Amber Hawkes, Safety Policy Manager Facebook Asia-Pasific, di acara bertajuk 'Aman di Media Sosial', Rabu (25/9/2019).


Caranya adalah, dengan memilih tombol 'laporkan' di bagian bawah status yang bersebelahan dengan total like dan komentar.

Setelahnya, kalian punya beberapa pilihan, Facebook bisa membantu kalian mendekati orang yang kamu khawatirkan itu dengan tips-tips penting. Atau, bila kalian merasa ragu karena tidak mengenal dekat, kalian bisa bantu melaporkannya ke Facebook untuk membantu orang tersebut.

Facebook Siap Bantu Hadapi Teman yang Pajang Status Galau Amber Hawkes, Safety Policy Manager Facebook Asia-Pasific. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET


Pilih 'ask us to see the post' dan laporan akan diteruskan. Tenang saja, laporan kalian akan bersifat anonim sehingga tidak diketahui oleh orang yang akan kalian bantu.



"Apa yang bisa dilakukan untuk membantu teman untuk kontak bantuan, bisa saja diarahkan ke hotline atau ke komunitas seperti Into the Light. Kami punya mitra lokal untuk konseling," tutupnya.

Simak Video "Sekarang Bisa Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)