Rabu, 25 Sep 2019 16:29 WIB

Twitter Ngadat Lagi, Terkait Demo?

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: GettyImages/Bethany Clarke Foto: GettyImages/Bethany Clarke
Jakarta - Netizen kembali mengeluhkan sulitnya akses ke Twitter. Mereka mengeluhkan akses Twitter lambat, bahkan ada yang tidak bisa membuka jejaring sosial ini sama sekali.

Berdasarkan pantauan detikINET, keluhan ini mulai muncul sejak sekitar pukul 16.00 WIB. Akses Twitter via aplikasi maupun mobile site hanya menunjukkan proses loading, demikian juga yang terjadi pada akses Twitter di website.



"Gak bisa buka Twitter, di HP di web juga gak bisa," keluh salah satu pengguna Twitter.

"Twitter gak bisa dibuka, kenapa ya. Apa gara-gara demo?," tanya pengguna yang lain.

Berdasarkan pantauan di situs DownDetector, pada halaman live outage Twitter, terlihat sebagian peta Indonesia berwarna merah sebagai penanda adanya laporan gangguan.

Meski demikian, sejumlah negara lain ada juga yang ditampilkan dengan warna merah, seperti di Amerika Serikat, Jepang dan sebagian wilayah Malaysia.

Twitter Ngadat Lagi, Terkait Demo? Foto: screenshot situs Downdetector




Ini adalah yang kedua kalinya Twitter mengalami gangguan dalam pekan yang sama. Pada Selasa (24/9) kemarin, Twitter pun banyak dilaporkan tak bisa diakses.

Kecurigaan lambatnya akses Twitter terkait dengan aksi demo yang sedang ramai dalam dua hari terakhir ini, muncul mengingat sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pernah mencekik akses internet dan media sosial (medsos) saat terjadi aksi demonstrasi.

Simak Video "Netizen Keluhkan Twitter Lemot, Kominfo Bantah Batasi Akses"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)