Sabtu, 21 Sep 2019 10:29 WIB

Seputar Amazon, Perusahaan yang Buka Lowongan 30.000 Posisi

Puti Yasmin - detikInet
Seputar Amazon, Perusahaan yang Lagi Buka Lowongan 30.000 Posisi/Foto: REUTERS/Brendan McDermid Seputar Amazon, Perusahaan yang Lagi Buka Lowongan 30.000 Posisi/Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Jakarta - Toko online Amazon tengah membuka lowongan pekerjaan untuk 30.000 posisi. Nah, penasaran seperti apa sih fakta-fakta dari perusahaan tersebut? Yuk simak.

Lowongan karier Amazon di Amerika Serikat (AS) pun dibanjiri begitu banyak pelamar. Terbukti, baru beberapa hari sudah ada 208.000 orang yang melamar lowongan tersebut.


Berikut fakta-fakta perusahaan Amazon yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Dibangun Tahun 1994

Amazon didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Bezos. Kala itu, toko online tersebut bernama Cadabra dan hanya berfokus untuk menjual buku.

2. Toko Online Terbesar di Dunia

Saat ini Amazon menjadi toko online terbesar di dunia. Pada kuartal I tahun 2019 tercatat laba bersih perusahaan yang juga menawarkan keanggotaan Amazon Prime ini telah mencapai Rp 51,5 triliun.

3. Valuasi Perusahaan Bersaing dengan Apple

Pada tahun 2018, nilai valuasi Amazon mencapai USD 1 miliar, sebuah pencapaian yang hanya pernah dicapai sangat sedikit perusahaan. Angka ini hampir menggeser Apple di posisi pertama.



4. Punya Ratusan Gudang

Sebagai e-commerce terbesar di dunia, banyak sekali gudang yang dioperasikan Amazon. Tercatat ada 175 gudang yang mereka punyai di seluruh dunia.

5. Jumlah Karyawan

Jumlah karyawan Amazon di seluruh dunia mencapai lebih dari 150.000 orang. Lagi-lagi, angka ini tercatat paling tinggi dibandingkan perusahaan sekelas Google, dan Alibaba.

6. Buka Lowongan

Amazon membuka lowongan pekerjaan sebanyak 30.000 posisi. Dari posisi tersebut, setiap menitnya ada 18 lamaran kerja yang masuk secara online.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba lamaran pekerjaan di Amazon?

Simak Video "Dugaan di Balik Kebakaran Hutan Amazon"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)