Kamis, 19 Sep 2019 11:02 WIB

Sampai Kapan Aplikasi Bukalapak Menghilang?

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi aplikasi Bukalapak. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ilustrasi aplikasi Bukalapak. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Pihak Bukalapak membenarkan hilangnya aplikasi Bukalapak untuk perangkat Android di Google Play Store untuk sementara waktu. Ini terjadi karena e-commerce yang identik dengan warna marun tersebut sedang melakukan pembaruan aplikasi mereka.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Playstore. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Playstore," sebut Intan Wibisono, Head of Corporate Communications Bukalapak dihubungi detikINET, Kamis (19/9/2019).



Meski demikian, dia memastikan bahwa hal ini tidak mempengaruhi layanan jual beli di Bukalapak. Untuk sementara waktu, para pengguna Bukalapak perangkat Android bisa mengaksesnya lewat bukalapak.com di desktop atau mobile web. Untuk Bukalapak di iOS dan operasional BukaBantuan pun bisa diakses dengan normal.

"Aplikasi Mitra Bukalapak di Google Playstore dan aplikasi Bukalapak di Appstore (perangkat iOS) dapat diunduh seperti biasa," jelasnya.

Lalu sampai kapan aplikasi Bukalapak kembali di Play Store dan melayani para pelanggan? "Tidak lama kok. Yang penting kami pastikan hal ini tidak mempengaruhi kegiatan di aplikasi maupun web Bukalapak sama sekali," kata Intan meski tidak menyebutkan perkiraan waktunya.



Dia pun menyebutkan, Bukalapak adalah marketplace yang terbuka untuk digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan pihaknya berupaya keras untuk menjaga kenyamanannya untuk seluruh pengguna.

Simak Video "Bukalapak Hilang di Play Store, Bagaimana Nasib Pengguna?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)