Jumat, 06 Sep 2019 20:04 WIB

Kumpulan Ojol Pesaing Gojek dan Grab yang Pernah Hits

Aisyah Kamaliah - detikInet
Gaspol salah satu kompetitor terbaru Gojek dan Grab. Foto: Muhammad Ridho Gaspol salah satu kompetitor terbaru Gojek dan Grab. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Baru-baru ini Gojek dan Grab kedatangan kompetitor baru yang bernama Gaspol dengan ciri khas helm mirip 'Gundala'.

Sebelum Gaspol, dulu sudah ada sejumlah layanan serupa yang juga berusaha menjadi kompetitor Gojek dan Grab. Berikut daftarnya:




1. Blu-jek

Di tahun 2015 muncul Blu-Jek. Dari namanya banyak yang salah mengira bahwa Blu-jek terafiliasi dengan Blue Bird padahal tidak.

2. LadyJEK

Selain Blu-jek, tantangan di tahun 2015 yang dimiliki Gojek dan Grab adalah aplikasi LadyJEK.

"Ya benar kami, ini merupakan layanan aplikasi ojek yang khusus untuk melayani wanita saja," kata Direktur LadyJEK Brian Mulyadi beberapa waktu lalu.




3. Ojesy

Ojesy merupakan singkatan dari ojek syariah. Aplikasi ini sempat bikin netizen geger juga membicarakannya.

Kini Ojesy telah berganti nama menjadi SyariHub yang memiliki fitur misalnya langganan bulanan antar jemput anak, malahan ada juga SyariHub untuk jadi mentoring melantunkan ayat Al-Qur'an.

4. Bang Jek

Ojek dan taksi beroperasi untuk daerah Sumbawa dan sekitarnya. Layanannya mulai dari motor sampai mobil. Untuk belanja pun juga tersedia. Jangan salah, sudah 1 ribu lebih pendownload aplikasi ini.




Simak Video "9 Tahun Gojek: Tantangan Bertahan di Negeri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com