Jumat, 06 Sep 2019 11:02 WIB

Facebook Luncurkan Fitur Kencan Saingan Tinder

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Di tahun 2018 lalu Facebook disebut tengah menyiapkan sebuah fitur pencari pasangan kencan bernama Facebook Dating. Kini layanan itu resmi meluncur di Amerika Serikat dan 20 negara lain.

"Kami meluncurkan Facebook Dating hari ini di Amerika Serikat. Kami juga memberikan opsi ke pengguna agar bisa mengintegrasikan postingan Instagram ke profil Facebook Dating-nya, dan memberikan kesempatan untuk menambahkan pengikut Instagram-nya ke daftar Secret Crush-nya," tulis Facebook.

Facebook Dating adalah sebuah fitur di dalam platform utamanya, yang memungkinkan pengguna mencari pasangan setelah membuat profil baru yang terpisah dari profil Facebook-nya. Setelah itu Facebook akan mencarikan pasangan yang diperkirakan akan cocok dengan anda, berdasarkan data preferensi, ketertarikan, dan berbagai aktivitas yang dilakukan di Facebook.

Berbeda dengan Tinder di mana kedua pihak harus saling 'like' untuk bisa bercakap-cakap, Facebook Dating membolehkan siapa pun berbincang tanpa harus saling 'like', demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (6/9/2019).




Pengguna tak akan melihat ada teman Facebook-nya di fitur Dating ini, kecuali mereka menggunakan fitur Secret Crush yang berguna untuk menyatakan ketertarikan ke teman Facebook (atau Instagram)-nya. Facebook menjanjikan Dating tersedia secara gratis, tanpa in-app purchases ataupun iklan. Mereka pun memastikan tak ada game ataupun swiping di fitur tersebut.

"Facebook Dating berfokus pada percakapan. Kami tak akan memasukkan apa pun seperti swiping atau game," ujar Nathan Sharp, Product Manager Facebook Dating.

Selain di AS, Facebook Dating juga tersedia di 20 negara lain, yaitu Brasil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, dan Vietnam.



Facebook Luncurkan Fitur Kencan Saingan Tinder




Simak Video "Sekarang Bisa Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)