Kamis, 05 Sep 2019 16:10 WIB

Kenalin Gaspol, Penantang Gojek dan Grab dengan 'Helm Gundala'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Halaman 1 dari 2
Helm Gaspol banyak dibilang mirip superhero Gundala yang lagi viral. Foto: Dok. Gaspol Helm Gaspol banyak dibilang mirip superhero 'Gundala' yang lagi viral. Foto: Dok. Gaspol
Jakarta - Kini masuk aplikasi baru yang coba menantang unicorn Gojek atau Grab. Kenalkan namanya PT Gaspol Angkasa Surya atau yang lebih sering disebut dengan Gaspol.

Bila kamu salah satu orang yang melihat unggahan foto orang menggunakan helm 'bersayap' layaknya hero di film 'Gundala', maka itu adalah salah satu atribut dari Gaspol yang memang baru beroperasi dua bulan terakhir ini.


Lisa Subandi CEO Gaspol mengatakan terciptanya layanan transportasi online ini bermula dari keresahan dan kepeduliannya serta dua temannya, Salim dan Abiraja.

Awalnya, Lisa mengaku sering memakai layanan transportasi online dan berdiskusi dengan mereka. Menurutnya kepada detikINET, Kamis (5/9/2019), dari segi pendapatan tidak sesuai dengan bayangannya.

Dari sana ia berpikir untuk membuat sesuatu yang bisa membuka lapangan pekerjaan tanpa driver merasa dieksploitasi.


Lisa mengaku Gaspol tidak mematok berapa angka pasti driver yang ingin mereka rekrut. Meski begitu, total sudah ada sekitar 9 ribu driver yang bergabung di sana dan disebut terus bertambah.

"Kita nggak mau merekrut terlalu banyak driver, policy-nya ada, terus mitra-mitranya itu bisa dipertahankan dari segi kualitas. Kuantitas kita perhatikan dulu kalau kualitas sudah bagus orang nggak akan takut pakai transportasi online. Jadi berpikir transportasi online yang aman nyaman ya Gaspol," cetusnya.

Ke Halaman Selanjutnya (ask/fyk)