Geger Bos Taksi Malaysia Tolak Gojek dan Singgung Kemiskinan - Halaman 3

ADVERTISEMENT

Geger Bos Taksi Malaysia Tolak Gojek dan Singgung Kemiskinan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 28 Agu 2019 10:18 WIB
Geger Bos Taksi Malaysia Tolak Gojek dan Singgung Kemiskinan
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah menegaskan memakai Gojek atau tidak adalah pilihan. Ia tetap menilai kehadiran Gojek bakal memberikan manfaat.

"Jika Anda tak merasa aman, jangan digunakan. Anda mempunyai pilihan. Kami tak memaksa siapa pun untuk menggunakan layanan ride hailing berbasis motor," ujarnya.

Namun yang jelas, Mahathir menyebut kehadiran Gojek akan memberikan keuntungan bagi usaha kecil di Malaysia. Sebelumnya, pemerintah Malaysia juga sudah pernah menerima penawaran dari perusahaan lokal sejenis, namun menurut Mahathir mereka kurang terorganisir.

"Kami mau memastikan apa pun yang kami lakukan itu berguna untuk masyarakat. Sama seperti Gojek," tambahnya.

Sedangkan pakar transportasi Malaysia, Goh Bok Yen, menyatakan tidak ada alasan menolak Gojek. "Gojek jelas punya peran untuk memenuhi celah yang ada di transportasi publik. Celah ini tidak bisa secara efektif dipenuhi oleh transportasi online atau taksi yang ada sekarang," tandasnya.

"Gojek sangat efektif di pusat kota yang padat, di mana mode transportasi lain tidak. Seandainya otoritas berencana memberi jalan khusus, maka akan lebih efektif," katanya.

Syed Saddiq sendiri melalui postingannya di Twitter menyebutkan bahwa perkenalan GoJek di Malaysia akan membantu para pengemudi motor mendapatkan penghasilan, menciptakan ribuan peluang bagi pemilik bisnis kecil dan menengah serta menciptakan opsi transportasi berbiaya murah.



(fyk/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT