Kamis, 22 Agu 2019 14:00 WIB

Deretan Seleb Hollywood Kena Hoax 'Aturan Baru' Instagram

Aisyah Kamaliah - detikInet
Deretan Seleb Hollywood Kena Hoax Aturan Baru Instagram. (Foto: unsplash) Deretan Seleb Hollywood Kena Hoax 'Aturan Baru' Instagram. (Foto: unsplash)
Jakarta - Selebriti juga manusia. Mereka pun bisa mendapat informasi keliru. Sebut saja Jessie J, Usher, Rita Wilson, atau Julia Robets yang tampak percaya pada hoax aturan main baru di Instagram.

Hoax ini sendiri menyebut soal kebijakan anyar Instagram, yang mengatakan bahwa pihaknya bisa menggunakan foto atau pesan dari penggunanya. Disertai pula ajakan untuk meng-upload keterangan tidak setuju sebagai bentuk penolakan.

"Setiap anggota harus mengunggah tulisan seperti ini (di Instagramnya --- red). Kalau kamu mau, kamu bisa copy paste versi ini," tulis salah satu penggalan dalam foto yang tersebar.

Jika tidak meng-upload keterangan itu, disebutkan bahwa pengguna mengizinkan Instagram untuk menggunakan foto milik mereka, begitu juga informasi yang terdapat di profil para pengguna.




Hal ini kemudian memunculkan gelombang posting semacam itu dari sejumlah nama seleb yang sudah disebutkan di atas, yang terindikasi percaya pada informasi tersebut. Tak semua lekas percaya, contohnya saja John Mayer yang justru mengunggah tulisan versi parodinya.

Dikutip dari Vulture, unggahan viral itu ternyata mirip dengan informasi menyesatkan yang pernah tersebar soal Facebook. Dengan kata lain, informasi tersebut adalah hoax dan tak perlu dipercaya.

Adam Mosseri, bos Instagram, juga sudah memberikan konfirmasi bahwa informasi yang beredar soal aturan main baru dari Instagram itu tidaklah benar.

"Jika kamu melihat meme mengklaim bahwa besok Instagram mengubah peraturannya, ini tidaklah benar," kata Mosser dalam Instagram Story akunnya yang terverifikasi, seperti dilansir CNN.com.

Ada detikers yang kena hoax ini juga?






Simak Video "Seperti Ini Tampilan Baru Instagram Versi Dark Mode"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)