Rabu, 21 Agu 2019 16:31 WIB

6 Fakta PewDiePie, YouTuber Paling Tajir yang Baru Menikah

Abdul Jalil - detikInet
6 Fakta PewDiePie, YouTuber Paling Tajir yang Baru Menikah/Foto: Dok. Instagram/pewdiepie 6 Fakta PewDiePie, YouTuber Paling Tajir yang Baru Menikah/Foto: Dok. Instagram/pewdiepie
Jakarta - Youtuber paling tajir di muka bumi, PewDiePie, baru saja menikah. Pria bernama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini menikahi Marzia Bisognin, Senin (19/9/2019).

PewDiePie menikahi kekasihnya itu setelah menjalin hubungan selama 8 tahun. PewDiePie merupakan YouTuber berpenghasilan tertinggi yakni sekitar 6,5 juta pound sterling (Rp 112 miliar) per bulan.

Berikut fakta-fakta PewDiePie, dirangkum dari berbagai sumber:




1. Jumlah Subscriber

Konten video di channel PewDiePie di antaranya adalah mengomentari permainan video bergenre horor dan aksi, meme review, LWIAY, YLYL (You Los You Laugh), dan PEW News. Jumlah subscribernya mencapai 99.639.793 dan angka itu akan terus bertambah setiap harinya.

2. Berhenti Kuliah Demi Jadi YouTuber

Sebelumnya, PewDiePie kuliah di Chalmers University of Technology, di Gothenburg, Swedia. Namun ia justru memilih keluar dan fokus untuk mengurus channel YouTubenya.

Hal ini membuat kedua orangtua PewDiePie marah besar. Dia sempat berjualan hotdog di pinggir jalan untuk menghidupi dirinya sambil mengurus channel YouTube-nya.

Berkat kerja kerasnya, PewDiePie bisa menunjukkan kepada kedua orang tuanya, jika keputusan untuk fokus membangun channel YouTube merupakan keputusan tepat.

3. King Of Web

Pada tahun 2012, pernah diadakan ajang kehormatan untuk memilih para youTuber terbaik, yang secara konsisten membuat konten-konten video kreatif dan berkualitas. PewDiePie pun memenangkan kontes tersebut dan ia dianugrahi gelar King of Web.

4. Dermawan

Seluruh hadiah yang didapatkan dari ajang King Of Web itu disumbangkan kepada organisasi World Wildlife Found atau WWF. Selain pada WWF, PewDiePie juga merupakan donatur dari organisasi Save the Children.

Dalam beberapa videonya, PewDiePie mengajak para fansnya yang dikenal dengan sebutan Bro Army, untuk ikut beramal melalui organisasi tersebut.




5. Game Yang Dimainkannya Langsung Populer

Dengan jumlah subrcribernya yang mencapai 99 juta lebih dan memiliki basis fans yang tersebar di seluruh dunia, PewDiePie tentu memiliki pengaruh besar di jagat maya. Tak mengherankan, jika setiap game yang dimainkan oleh PewDiePie, akan memiliki efek besar ke depannya. Bahkan game-game yang tadinya enggak laku, sejak dimainkan oleh PewDiePie mendadak jadi ngetrend dan populer di kalangan gamer.

6. Akun Sosmed

PewDiePie juga aktif di Twitter dan Instagram. Dengan akun twitter @pewdiepie, jumlah follower sampai saat ini 18,3 juta. Sedangkan akun instagramnya @pewdiepie memiliki follower 18.8 juta dan akan terus bertambah.




Simak Video "Fitur Baru iOS 13 untuk iPhone 6S hingga Versi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com