Senin, 19 Agu 2019 18:39 WIB

Papua Trending Topic di Twitter, Warganet Tebar Pesan Damai

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Saat ini Papua sedang menjadi topik yang banyak dibahas, termasuk di Twitter sehingga menjadikannya trending topic wilayah Indonesia. Tak sedikit cuitan berisikan pesan damai.

Sejauh ini terpantau tak kurang dari 160 ribu cuitan tentang Papua berseliweran di lini masa Twitter untuk wilayah Indonesia, yang menjadikannya sebagai topik paling banyak dibahas.

Papua sendiri tengah dilanda insiden demonstrasi berujung rusuh di Manokwari dan Sorong, Papua Barat. Kerusuhan terjadi sebagai buntut insiden pengamanan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jatim.

Dari pembahasan soal Papua di Twitter, banyak netizen yang mencoba mengirimkan pesan cinta damai dan mendoakan agar segera ditemukan perdamaian di sana.




"semoga indonesia bisa kembali damai . mari kawan kawan kita doakan supaya papua kembali damai #PapuaUntukNKRI," tulis salah seorang netizen.

"kita semua bersaudara, stop rasis warna kulit #papua," cuit yang lain.

"Dan Tolong bantu saya dgn meretweet pesan ini dan memviralkan tagar #Damai_Papua," demikian akun netizen lainnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah meminta masyarakat saling memaafkan terkait demonstrasi berujung rusuh di Manokwari dan Sorong, Papua Barat. Ia juga menegaskan pemerintah akan tetap menjaga kehormatan warga Indonesia termasuk di wilayah Papua dan Papua Barat.







Simak Video "Insiden Papua, Amnesty International Ingatkan Hal-hal Ini ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)