Minggu, 18 Agu 2019 21:00 WIB

#JelajahKuliner ala Tiktok, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Joe Scarnici/Getty Images Foto: Joe Scarnici/Getty Images
Jakarta - Tren video mengenai makanan tengah naik daun di dunia maya, dan TikTok, platform video singkat, pun menanggapi fenomena ini dengan #JelajahKuliner. Apa itu?

#JelajahKuliner adalah kegiatan yang diadakan oleh TikTok di mana penggunanya bisa mendapat potongan harga di outlet makanan tertentu yang sudah bekerja sama dengan mereka.

Cara mendapat potongan harga itu adalah dengan membuat dan membagikan video makanan atau review yang dilengkapi dengan tagar #JelajahKuliner. Kegiatannya sendiri diadakan mulai 15 Agutus 2019, dan diikuti oleh berbagai outlet makanan yang lokasinya tersebar dari Jakarta, Bandung, Jogja, sampai Bali dan Pekanbaru.


"Kegiatan #JelajahKuliner ini merupakan bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan kuliner di Indonesia, yang sayang apabila tidak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya," ujar Dina Bhirawa, Head of Marketing (Indonesia), TikTok dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Tidak hanya itu, kami juga ingin memberikan apresiasi berupa potongan harga kepada para pengguna TikTok, agar mereka dapat membagikan hal yang positif, dalam hal ini makanan, sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap salah satu kekayaan Nusantara," tambahnya.

Pengguna yang ingin mendapatkan potongan harga di outlet makanan yang bekerja sama dalam kegiatan #JelajahKuliner ini hanya perlu menunjukkan video kreasi serta TikTok ID mereka kepada petugas untuk kebutuhan administrasi.

"Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan #JelajahKuliner TikTok ini, karena secara tidak langsung konsumen yang mendapatkan promosi dari kami kembali mempromosikan makanan dan minuman kami di akun mereka. Harapannya, melalui kegiatan ini makanan kami juga semakin banyak dikenal orang", ungkap Irfan salah satu pengusaha outlet makanan di Medan.

Simak Video "Gara-gara TikTok, BTS Pecahkan Rekor Lagi di Guinness World Records"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)