Selasa, 13 Agu 2019 18:40 WIB

Cara Pakai Fitur Saved Place Grab biar Tak Repot Tentukan Tujuan

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Foto: Dok. Grab Foto: Dok. Grab
Jakarta - Kehidupan masyarakat urban kini memang tidak bisa lepas dari kecanggihan teknologi. Dari mulai menonton film, membeli makan, hingga melakukan perjalanan. Semuanya dimudahkan hanya dengan platform teknologi yang ditawarkan, tak terkecuali platform perusahaan super app Grab.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini, Grab menghadirkan berbagai fitur-fitur menyenangkan yang memudahkan mobilitas sehari-hari kita agar terhindar dari kebiasaan ngaret. Salah satunya, fitur Saved Place atau Alamat Tersimpan pada layanan GrabBike.




"Grab menjadikan GrabBike sebagai armada pendukung untuk mereka yang terus mengejar berbagai hal yang berarti, tentunya dengan ketepatan waktu penjemputan. Hal ini sejalan dengan misi baru kami (#AntiNgaret) untuk mendorong Indonesia maju dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menciptakan akses kepada layanan harian berkualitas tinggi dan juga aman," ujar General Manager Marketing Grab Indonesia Daniel Van Leeuwen dalam keterangannya, Kamis (15/8/2019).

Saved Place atau Alamat Tersimpan adalah cara baru untuk menyimpan alamat penjemputan dan tujuan dalam satu tempat. Pengguna dapat melabeli alamat yang ingin dijadikan tujuan tersebut sebagai 'Rumah', 'Kantor' atau sebagainya sehingga dapat memesan perjalanan dengan lebih mudah dan cepat.

Untuk caranya sendiri pun sangat mudah, pengguna ojol hanya perlu buka Saved Place atau Alamat Tersimpan pada menu Sidebar, tekan 'Tambah Rumah' atau 'Tambah Kantor' pada bagian atas laman, kemudian tekan 'Alamat' untuk mencari nama atau alamat dari tempat yang ingin disimpan. Lalu pilih 'Simpan Alamat' untuk melabelinya 'Rumah' atau 'Kantor'.




Selain itu pengguna juga dapat mengedit label Saved Place tersebut jika sudah tidak digunakan lagi dengan buka menu pada sidebar dan pilih 'Alamat Tersimpan'. Tekan ikon 'tersimpan/bookmark' abu-abu di depan alamat yang ingin di hapus. Pada laman selanjutnya, ubah sesuai yang diinginkan (alamat atau label) dan pilih 'Simpan Alamat' untuk menyimpan perubahan.

Kini pengguna ojol tidak perlu menunggu lama untuk memesan Grab, dengan adanya fitur tersebut dapat membantu aktivitas kita sehingga terhindar dari kebiasaan ngaret. Pesan Grab untuk berangkat kantor, rumah, tempat main lebih mudah dan cepat. Hanya tambahkan tujuan ke dalam Saved Place dan tujuan kita jadi sejangkauan jari lebih dekat. Sekali kamu menyimpan alamat, pilihan tersebut akan muncul sebagai tombol cepat setiap kamu memesan perjalanan.




Simak Video "GrabExpress Siap Antar Paket ke 50 Alamat Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed