Senin, 05 Agu 2019 21:10 WIB

Kini Abang Ojol Bisa Ambil KPR Rumah Idaman dengan Gojek Swadaya

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Foto: gojek Foto: gojek
Jakarta - Inovasi baru kembali dikeluarkan oleh Gojek untuk memberikan kemudahan kepada para mitranya melalui program Gojek Swadaya. Melalui program ini mitra dapat mengakses ke ragam layanan finansial yang disesuaikan kebutuhan para mitra.

Dengan program ini, diharapkan para mitra akan mendapatkan keuntungan dan semakin mampu mengelola keuangan dengan baik. Puthot Hartanu Inrasworo (40) yang akrab dipanggil Puthot merupakan salah satu driver yang mengkuti program Gojek Swadaya.

"Dengan mengambil cicilan rumah KPR BTN melalui program Swadaya Gojek, saya bertanggung jawab pada diri saya dan keluarga serta bisa mewujudkan cita-cita saya untuk memiliki rumah sendiri" ujar Puthot dalam keterangan tertulis, Senin (5/8/2019).


Salah satu mitra goride yang bergabung sejak November 2015 ini sudah mengikuti progam Gojek Swadaya sejak 6 bulan lalu. Bapak dua orang anak ini mengambil cicilan rumah KPR BTN lewat program ini.

Setiap harinya, deposit Gojek miliknya akan dipotong secara otomatis sebesar Rp 48.000. Hal ini membuat Puthot termotivasi untuk bekerja lebih giat lagi. Ia mempunyai target deposit driver gojek minimal harus Rp 148.000, dengan asumsi setiap hari dipotong Rp 48.000 untuk cicilan Rumah KPR BTN dan Rp 100.000 sebagai modal dalam melakukan pekerjaan di hari selanjutnya.


Mitra driver asal Yogyakarta ini berharap Gojek semakin bertumbuh besar dan selalu menyejahterakan mitranya. Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan bahwa ia yakin program-program yang diberikan Gojek kepada para mitra mempengaruhi optimisme para mitra akan masa depan mereka.

"Kami yakin program-program seperti Gojek Swadaya dan Bengkel Belajar Mitra menjadi faktor penting yang mempengaruhi optimisme para mitra Gojek akan masa depan mereka semenjak bergabung dengan kami," ujarnya.

Pernyataan itu diperkuat oleh temuan hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2018. Hasil riset itu menyebutkan lebih dari 90% mitra driver Gojek merasa yakin bahwa mereka dapat menghidupi keluarga mereka dengan layak semenjak bergabung sebagai mitra Gojek.

Simak Video "9 Tahun Gojek: Tantangan Bertahan di Negeri Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed