Kimi Hime Ngaku Bingung Saat Kontennya Disuspend

Kimi Hime Ngaku Bingung Saat Kontennya Disuspend

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 03 Agu 2019 10:11 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -
Kimi Hime akhirnya buka suara perihal konten Youtubenya yang disuspend oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kimi mengaku sempat merasa bingung ketika menerima kabar tersebut.

"Lebih tepatnya bingung aku buat salah apa gimana, kalau ditanya melanggar peraturan apa nggak, yang namanya channel kena strike itu kalo melanggar guidelines kalau misalnya terkait pornografi dan lain, kan di YouTube ada guidelines sendiri. Dan saya sama sekali nggak pernah melanggar itu," aku Kimi Hime, dalam konferensi pers Selasa (2/8/2019) di Jakarta Selatan.


Selama ini Kimi mengatakan bahwa ia masuk dalam kategori hijau, itu artinya konten pemilik nama aslinya Kimberly Khoe ini masih relatif aman dan tidak menyalahi aturan YouTube. Meski begitu, Kimi sangat terbuka dengan masukan yang diberikan oleh pihak Kominfo.

"Kita lagi prosesnya untuk melepas banned dan suspend itu, makanya tujuan kita ketemu Pak Menteri supaya tahu apa sih yang pengen dirombak," ujar Kimi.


Irfan Akhyari Sinaga, Kuasa Hukum Kimi Hime dalam kesempatan yang sama menegaskan bahwa kini urusan Kimi dan Kominfo telah selesai. Antara Kominfo dan pihak Kimi Hime pun kini tengah menemukan pemahaman bersama.

"Kami sudah mendapatkan informasi dari Kominfo bahwa hari ini pihak Kominfo telah menyatakan bahwa akun Kimi telah memenuhi kewajiban sesuai ketentuan artinya konten tersebut tidak perlu jadi polemik lagi karena telah clear. Kominfo menyatakan pembinaan akun Kimi Hime telah selesai," tegasnya.

Simak Video "Kominfo Minta Google-Twitter Daftar PSE, Kalau Tidak Bakal Diblokir"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)