Kamis, 01 Agu 2019 14:48 WIB

GoPay Rambah Play Store, Belanja Tak Perlu Kartu Kredit Lagi

Nurcholis Maarif - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - GoPay memperluas pangsa pasar dengan merambah ke toko digital Google Play Store. Jika sebelumnya pembayaran hanya dapat dilakukan dengan kartu kredit atau debit, Google Play Credit, serta melalui pemotongan pulsa, kini pengguna Android bisa memanfaatkan pembayaran dengan GoPay.

SVP Digital Product GoPay Timothius Martin mengatakan, kerja sama antara GoPay dan Google Play ini merupakan kolaborasi Google Play yang pertama dengan platform uang elektronik di Indonesia.

"Berkaca bahwa kartu kredit masih belum banyak digunakan di kalangan masyarakat, GoPay hadir menawarkan kemudahan bagi para pengguna, khususnya bagi mereka yang tidak punya kartu kredit, agar tetap bisa menikmati berbagai aplikasi dan hiburan yang tersedia di Google Play, termasuk anak-anak muda," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/2019).




Data Indonesia Digital Report 2019 yang dirilis We are social dan Hootsuite menyebutkan Google Play mengalami peningkatan jumlah install selama awal tahun ini sebesar 16,4% dengan aplikasi yang paling banyak diunduh adalah media sosial. Selain itu, game masih menjadi daya tarik utama bagi pengguna Google Play yang melakukan belanja aplikasi atau in-app purchase.

Game yang bisa diakses pun termasuk game yang diterbitkan oleh penerbit internasional seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, serta Free Fire yang merupakan game paling populer di Indonesia saat ini. Tidak ketinggalan pula game lokal seperti Tahu Bulat, Juragan Terminal, dan Pixel Superheroes. Kemudahan pembelian dan top up game dengan GoPay diharapkan dapat turut membantu memaksimalkan potensi serta perkembangan aplikasi dan game dari penerbit lokal.



Adapun cara penggunaannya adalah:

1. Pilih aplikasi atau game berbayar yang diinginkan. Tekan harga untuk melakukan pembayaran.
2. Pilih 'Payment Methods', lalu tekan 'Add GoPay'.
3. Anda akan diminta memasukan nomor telepon yang didaftarkan ke akun Gojek. Nanti akan dikirimkan kode OTP (One Time Password) yang akan terisi otomatis (kode OTP bersifat rahasia, jangan berikan kepada siapapun).
4. Secara otomatis, aplikasi Google Play Store akan menambahkan pilihan pembayaran GoPay.
5. Ikuti langkah selanjutnya hingga selesai.




Simak Video "Tekan Pengeluaran Mitra Driver, Gojek Luncurkan Pojok Swadaya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/krs)