Minggu, 21 Jul 2019 10:06 WIB

Kenang Pendaratan di Bulan, Ini Impian Istri Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates & Melinda Gates. (Foto: Getty Images) Bill Gates & Melinda Gates. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Melinda Gates ikut memperingati 50 tahun peringatan pendaratan manusia di Bulan. Peristiwa bersejarah itu lekat dalam ingatannya karena sang ayah adalah salah seorang engineer dalam program Apollo.

"Misi-misi Apollo selalu terasa personal bagi saya, ayah saya dulu adalah engineer yang bekerja dalam peluncuran-peluncurannya," tulis Melinda di Instagram.


"Saat malam peluncuran, memakai piyama, keluarga kami masuk ke mobil dan pergi ke rumah teman untuk nonton bareng," tambah wanita berusia 54 tahun ini.

"Saya masih ingat bagaimana rasanya melihat roket terangkat ke udara dan betapa bangga diri saya mengetahui bahwa ayah ikut berperan," lanjut Melinda.

Melinda pun punya keinginan agar rencana membawa astronot wanita ke Bulan jadi kenyataan. NASA memang sudah berambisi menaklukkan Bulan kembali pada 2024 dan salah satu astronot yang bertugas adalah perempuan.


"Hari ini menandai 50 tahun sejak pendaratan Apollo di Bulan, ketika ratusan juta manusia di seluruh dunia menyaksikan sebuah tim Amerika yang hebat bersama-sama membuat sejarah," cetus Melinda.

"Hari ini, saya berefleksi terhadap keajaiban luar biasa pada hari itu dan bermimpi suatu hari ketika kita akan melihat seorang wanita di Bulan," tutupnya.

Simak Video "Curhat Melinda Jalani Pernikahan dengan Bill Gates"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/jsn)