Jumat, 19 Jul 2019 11:05 WIB

Ajakan Penyerbuan Pantai Parangtritis Viral di Facebook

Josina - detikInet
Foto: Facebook Foto: Facebook
Jakarta - Jika di Amerika Serikat netizen ingin menyerbu Area 51 untuk mencari alien, event serupa muncul di Indonesia, tapi sasarannya adalah pantai Parangritis di Yogyakarta.

Sama seperti penyerbuan area 51, undangan untuk menyerang pantai Parangtritis juga menggunakan media Facebook. 'Ayo ribuan orang Serbu Parangtritis pakai baju hijau' demikian undangan viral di Facebook itu yang telah ditanggapi oleh ribuan netizen.

"Karena Area 51 terlalu jauh, kita pilih spot lain yang sama menantangnya.. Kita sebut saja Area +62 . Katanya kalau pakai baju hijau ke pantai parangtritis nanti bisa ilang sama Nyi Roro Kidul. Kalau ada ribuan orang nyerbu masa iya ilang masal. She cant drown us all.. :'v" Demikian penjelasan undangan tersebut.

Kenapa memakai baju hijau? Dalam kepercayaan, orang disarankan tidak memakai baju warna tersebut saat berkunjung ke Pantai Selatan untuk menghindari marabahaya.


Dalam undangan, dijadwalkan waktu menyerbu pantai Parangtritis adalah pada hari Minggu pada tanggal 22 September 2019. Sejauh ini, undangan itu tampaknya hanyalah candaan, bukan untuk sungguh dilakukan.

Dipantau detikINET pada kolom diskusi undangan, kebanyakan menanggapi dengan lelucon. Mulai dari strategi penyerangan hingga meme kocak. Selain di Facebook, penggerudukan Pantai Selatan ini sempat jadi trending topik di Twitter. Sudah ribuan cuitan-cuitan kocak merespon ajakan tersebut. Berikut beberapa tanggapan lucu netizen:

'Pake seragam grab sekalian orderan'

'Para ojek online hadirilah event akbar ini, Htm: gratis'

'w ng ad baju ijo ad nya toska:('

'Mantap nie, liburan ke bikini bootom ya'

Viral Ajakan Penyerbuan Nyi Roro Kidul di Pantai ParantritisFoto: Facebook

Viral Ajakan Penyerbuan Nyi Roro Kidul di Pantai ParantritisFoto: Facebook



Ajakan Penyerbuan Pantai Parangtritis Viral di Facebook


Simak Video "Aturan Registrasi IMEI Disahkan, Menkominfo Minta Masyarakat Jangan Panik"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)