Rabu, 17 Jul 2019 18:17 WIB

Incar Mobilitas Mahasiswa, GrabWheels Mejeng di UI

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Grab memperluas titik lokasi penggunaan GrabWheels, sebuah layanan skuter elektrik bagi masyarakat yang punya mobilitas tinggi. Universitas Indonesia (UI) pun jadi incaran terbarunya.

Fakultas Teknik UI jadi satu-satunya titik kumpul mejengnya GrabWheels yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa, dosen, alumni, maupun sivitas akademika UI sebagai alternatif transportasi darat.




"GrabWheels diharapkan dapat menjawab kebutuhan para mahasiswa, pengajar, dan seluruh sivitas akademika UI akan pilihan transportasi yang praktis dan ramah lingkungan," ujar Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Kampus UI, Depok, Rabu (17/7/2019).

Incar Mobilitas Mahasiswa, GrabWheels Mejeng di UIFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Sejauh ini, tersedia 30 GrabWheels. Sebanyak 15 di antaranya, statusnya standby. Bila permintaan pemakaian skuter elektrik tersebut dinilai tinggi, maka Grab memungkinkan untuk meningkatkan lagi jumlah unitnya.

Untuk meningkatkan penggunaan GrabWheels di awal, Grab memberikan promosi bagi para mahasiswa UI dengan dapat memakainya secara cuma-cuma sekitar satu bulanan sejak diluncurkan. Sebelumnya, pengguna terlebih dahulu mengunduh aplikasi GrabWheels di Play Store maupun iOS untuk membuka kunci dan memakai skuternya.

"Saat ini masih promosi, free, ke depan kita berlakukan tarif yang tentunya affordable, mahasiswa friendly lah tarifnya," sebut Ridzki.

Incar Mobilitas Mahasiswa, GrabWheels Mejeng di UIFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik UI Hendri D.S Budiono mengatakan, adanya GrabWheels turut mendukung misi UI untuk meningkatkan environment kampus.

Video: GrabWheels Resmi Meluncur di Lingkungan Fakultas Teknik UI

[Gambas:Video 20detik]



"(Adanya GrabWheels) bukan bermaksud membatasi kendaraan tetapi mengatur environment kita. Kalau mengatur environment, terkesan membatasi, tapi tidak ada yang tidak boleh masuk UI, mau Grab atau operator lain silahkan diberi waktu 15 menit, tapi tidak untuk nongkrong," tuturnya.




Selain di UI, Grab sudah menyediakan GrabWheels di lokasi-lokasi tertentu, misalnya BSD, Bintaro, dan Terminal 3 Kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta. (rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed