Rabu, 03 Jul 2019 12:03 WIB

WhatsApp Android Uji Fitur QR Code

Josina - detikInet
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images) Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta - Pada bulan Mei lalu, WhatsApp telah mengonfirmasi beberapa fitur baru yang akan dihadirkan pada layanan pesan onlinenya tersebut. Salah satunya fitur QR Code, yang bikin pengguna dapat menambah kontak teman dengan menggunakan kode QR.

Sebelumnya fitur ini pertama kali dilaporkan telah diujicoba untuk perangkat iOS pada tahun lalu bulan November. Kini fitur ini pun mulai dijajal untuk perangkat Android.




Dilansir detikINET dari WABetainfo, Rabu (3/7/2019), fitur ini hadir pada WhatsApp beta Android versi 2.19.189 dengan menunjukkan bocoran gambar bagaimana tampilan tombol pintasan kode QR nantinya.


FItur kode QR WhatsAppFItur kode QR WhatsApp Foto: Twitter/ WABetaInfo


Pada gambar tersebut ditunjukkan bahwa pengguna WhatsApp dapat berbagi nomor kontak teman dengan mengetuk tombol pintasan tersebut untuk memindai dan berbagi kode QR ke sesama pengguna WhatsApp.

Ditambahkan lagi, nantinya fitur kode QR juga dapat memiliki fungsi lain seperti berbagi profil dan kemampuan untuk berbagi status stories di Facebook. Namun fitur itu akan hadir pada WhatsApp Beta versi 2.19.151.







Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)