Selasa, 25 Jun 2019 18:34 WIB

BJ Habibie Ultah, #HBDHabibie Menggema di Twitter

Josina - detikInet
Bj. Habibie (Foto: Rifkianto Nugroho) Bj. Habibie (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Presiden ketiga RI BJ Habibie berulang tahun ke-83 tepat di hari ini, Selasa (25/06/2019). Ia lahir di Pare-pare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936.

Habibie mendapat kejutan ulang tahun dari anak dan cucu usai menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Indonesia (UI) dalam acara peluncuran 'The Habibie Institue for Public Policy and Governance (HIPPG)' di Balai Sidang UI, Depok.




Tumpeng dibawakan ke hadapan Habibie dengan diiringi lagu selamat ulang tahun. Tampak putra Habibie, Ilham Akbar Habibie, beserta para cucu Habibie ikut memberikan kejutan. Para peserta acara itu juga turut memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Habibie.



BJ Habibie's 83rd birthdayBJ Habibie's 83rd birthday Photo: Zunita Amalia Putri / detikcom

"Saya ucapkan terima kasih atas ucapan ulang tahun. Saya bilang, usia saya 83, tapi jiwanya 38," kata Habibie merespons kejutan tersebut.

Para netizen di jagat media sosial (medsos) pun tak ketinggalan ikut meramaikan hari ulang tahun Habibie lewat tagar #HBDHabibie di Twitter. Teriring ucapan selamat ultah dan doa untuknya. Seperti dipantau detikINET, tagar itu pun sempat menjadi salah satu topik populer di Indonesia.

"Anda menginspirasi pemuda Indonesia," cuit sebuah akun Twitter.

"Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia," timpal seorang netizen lainnya.



(jsn/krs)