Selasa, 25 Jun 2019 11:21 WIB

Mau Jajal Bentor dan Betor Pakai Grab? Begini Caranya

Uji Sukma Medianti - detikInet
Ilustrasi. Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Bagi anda yang pernah ke Medan ataupun Gorontalo, pastinya sudah tidak asing lagi dengan moda transportasi betor dan bentor. Baik betor maupun bentor alias becak motor adalah sama-sama kendaraan roda tiga.

Namun, keduanya memiliki bentuk yang sedikit berbeda dari kendaraan roda tiga yang ada di Pulau Jawa seperti bajaj. Melihat bentuknya yang unik dan ikonik, kendaraan roda tiga ini bukan hanya menjadi moda transportasi warga yang digunakan sehari-hari saja. Melainkan mencirikan ikon suatu daerah.

Nah, meski terbilang klasik namun kini memesan bentor dan betor bisa melalui aplikasi Grab. Ini bisa mempermudah wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah tersebut lho. Gimana cara pesannya?




President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan cara memesannya sama seperti memesan GrabBike. "Cara pesannya sama seperti pesan GrabBike dan GrabCar, tapi disesuaikan dengan lokasi. Kalau mau pesan bajaj harus ada di titik lokasi yang ada GrabBajay, begitu juga dengan GrabBetor dan GrabBentor," jelasnya ditemui di Museum Fatahillah, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Jika sudah mengunduh aplikasi Grab, silahkan ketuk ikon GrabBike pada layar utama aplikasi Grab ketika berada di Jakarta Pusat. Begitu juga jika ada di Medan maupun Gorontalo.

Setelah itu, masukkan lokasi penjemputan dan tujuan. Lalu pilih GrabBetor atau GrabBentor. Untuk tarifnya, GrabBajay mematok harga Rp 3 ribu per kilometer dengan minimal pembayaran Rp 9 ribu. Sementara GrabBentor Rp 2.400/km dan Rp 2.600/km untuk GrabBetor.


(prf/krs)