Senin, 24 Jun 2019 20:48 WIB

Tak Cuma GrabBajay, GrabBentor dan GrabBetor pun Ada

Uji Sukma Medianti - detikInet
Ilustrasi. Foto: Edzan Raharjo/detikcom Ilustrasi. Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Jakarta - Selain meluncurkan GrabBajay pada Mei lalu, Grab telah lebih dulu mengoperasikan GrabBetor dan GrabBentor. Seperti bajaj yang dioperasikan di Jakarta saja, GrabBetor juga hanya ada di Medan sedangkan di Gorontalo ada GrabBentor.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan terobosan ini merupakan bagian dari kerja sama berkelanjutan antara Grab dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Yang kita kedepankan bersamaan dengan moda transportasi saat ini adalah untuk (mengampanyekan) Wonderful Indonesia," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Senin (24/6/2019).




Dengan menggunakan GrabBentor dan GrabBetor, wisatawan yang datang ke Gorontalo dan Medan dapat berkeliling dan mengunjungi pusat perbelanjaan, pasar tradisional serta pusat budaya.

Saat ini, kata Ridzki, mitra pengemudi GrabBentor yang bergabung sudah ada 80 pengemudi sejak Maret 2019. Sedangkan GrabBetor ada 40 pengemudi sejak 2017.

Dengan adanya peningkatan kualitas transportasi dan dukungan teknologi digital ini, Grab dan Kemenpar juga sekaligus ingin meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi serta memberi dampak ekonomi bagi destinasi wisata.




"Kami sangat mengapresiasi Grab Indonesia karena telah berinisiatif meluncurkan transportasi ikonik di daerah," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam kesempatan yang sama.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, pada April 2019, terdapat sekitar 1,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia atau meningkat 0,11% dibandingkan dengan bulan April tahun sebelumnya.

Oleh karena itu Arief yakin dengan adanya pilihan transportasi yang unik dan ikonik di daerah bisa menambah jumlah wisatawan.

"Wisatawan suka sesuatu yang ikonik. Saya yakin katakanlah GrabBajay akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan saat mengunjungi Indonesia," ungkapnya.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed