Selasa, 11 Jun 2019 17:18 WIB

Habis Cuti 6 Bulan, Duo Pendiri Google Langsung Ikut Rapat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Larry Page dan Sergey Brin. Foto: Pool (Business Insider) Larry Page dan Sergey Brin. Foto: Pool (Business Insider)
Jakarta - Duo pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, mengakhiri cuti panjangnya selama enam bulan. Mereka langsung ikut rapat di perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat itu.

Rapat yang dimaksud adalah rapat 'all-hands' mingguan yang bernama TGIF pada 30 Mei lalu. Page dan Brin dalam rapat tersebut membicarakan strategi cloud Google ujar seorang sumber, seperti dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (11/6/2019).

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara Google, yang menyebut Page dan Brin memang menghadiri pertemuan tersebut, bersama dengan CEO Google Sundar Pichai. TGIF adalah sebuah pertemuan yang melibatkan semua divisi di Google, seperti bisnis mesin mencari, YouTube, dan Android.




Page dan Brin tadinya rutin hadir di TGIF, dan sering ikut menjawab pertanyaan yang diajukan dalam pertemuan tersebut. Namun mereka disebut belum pernah hadir pada semua TGIF yang diadakan pada 2019, yang merupakan absen terlama mereka dalam sejarah Google.

'Hilangnya' Page dan Brin ini terjadi setelah Google mengalami sejumlah masalah yang cukup pelik. Seperti tekanan dari karyawannya soal keputusan bisnis Google, cara mereka menangani kasus pelecehan seksual, keterlibatan Google dengan militer AS, dan pembuatan mesin pencari dengan sensor di China.


Simak Juga "Pendiri Google Bangun Pesawat Jumbo untuk Misi Kemanusiaan":

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)