Rabu, 15 Mei 2019 14:28 WIB

Kisah Dewi, Driver Ojol Wanita Tulang Punggung Keluarga

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Instagram/Grab Foto: Instagram/Grab
Jakarta - Dewi Rooslyana berusaha menjadi sosok mandiri terlepas karena menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Ia merupakan single mother dengan empat anak yang mesti dinafkahi.

Pilihan menjadi driver ojek online pun ia jalani. Sudah tiga tahun dia mengaspal di jalanan Jakarta. Profesi ini ia lakoni agar bisa membagi waktu untuk anak-anaknya.

"Saya adalah seorang ibu tunggal. Anak saya empat. Bergabung dengan Grab karena bagi saya ini adalah pekerjaan di mana saya bisa membagi waktu antara mengurus anak dan mencari nafkah buat ana-anak saya," kata Dewi yang dikutip dari Instagram Grab Indonesia, Rabu (15/5/2019).




Menjadi driver ojol tentunya bukan tanpa risiko. Kadang ia juga harus bekerja hingga malam hari. Namun semenjak ada fitur tombol darurat (SOS button) di Grab. Ia merasa lebih aman. Selain itu ada juga fitur verifikasi wajah yang juga membuatnya semakin aman.

Banyak sekali tantangan yang saya hadapi di jalan. Banyak sekali hal yang membuat saya cemas dan khawatir. Dengan adanya SOS Button kemudian verifikasi wajah, walaupun kita bekerja di malam hari pun itu membuat kita lebih aman lagi saat ini.

Di tahun ini Grab memang fokus pada pengembangan keamanan layanannya. Dengan adanya tombol darurat driver bisa memberikan informasi kalau suatu saat dalam keadaan darurat. Sementara verifikasi wajah dibuat agar penumpang maupun driver merasa lebih percaya dan aman.




"Dewi sebagai tulang punggung keluarga, adalah satu dari banyak perempuan tangguh Indonesia, yang menginspirasi Grab untuk terus meningkatkan keselamatan bagi perempuan," tulis Grab dalam Instagramnya.

[Gambas:Instagram]


Tonton juga video Begini Cara Pakai Skuter Listrik GrabWheels:

[Gambas:Video 20detik]

(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed