Selasa, 14 Mei 2019 05:14 WIB

Bikin Semangat! Begini Nasihat Keren Pendiri Uber

Fino Yurio Kristo - detikInet
Travis Kalanick. Foto: GettyImages Travis Kalanick. Foto: GettyImages
Jakarta - Travis Kalanick membangun Uber dari nol hingga menjadi perusahaan teknologi terkemuka. Sosok dan tingkahnya kadang kontroversial, hingga akhirnya dipaksa mundur dari jabatan CEO Uber pada tahun 2017.

Tapi harus diakui dia termasuk pebisnis ulung. Berikut beberapa kalimatnya yang menggugah dikutip detikINET dari berbagai sumber.

- Pertahankan prinsipmu dan nyamanlah dengan konfrontasi. Sangat sedikit orang yang begitu.

- Teknologi membuat sesuatu lebih baik dan lebih mudah bagi kita semua. Biasanya ada seratus kesempatan baru yang hadir berkat kemajuan teknologi.

- Aku ini entrepreneur yang bersemangat. Kadang aku menyukai api. Jadi ada kalanya aku terlalu senang berdebat karena aku bersemangat.

- Aku suka membaca buku. Kupikir buku adalah sebuah cerita hebat dari seseorang yang meyakini apa yang mereka percayai.




- Di komunitas entrepreneur, ada jenis tertentu pendiri perusahaan, mereka menyebutnya dengan istilah lone wolf, serigala yang sendirian. Aku mungkin masuk dalam kategori itu.

- Kami ini, Uber, benar-benar legal dan pemerintah meminta kami agar berhenti. Kalian bisa melakukan apa kata mereka atau bisa melawan untuk apa yang kamu yakini.

- Kamu tak akan menjadi entrepreneur yang bagus jika kamu puas setelah menyelesaikan satu masalah. Akan selalu ada tantangan lebih besar.

- Lawanlah arus, jadilah ulet, bahkan jika setiap orang menganggapmu gila.

- Apapun yang kamu lakukan, kamu harus menikmatinya.

- Mereka yang hanya mengikuti keramaian, tidak akan pernah berada di depan.

- Setiap masalah memiliki sebuah solusi. Kamu hanya perlu cukup kreatif untuk menemukannya.

- Kita tak perlu menunggu untuk menjadi solusi kemacetan, polusi dan kerugian produktivitas dari kepemilikan kendaraan pribadi. Kita bisa membuat setiap mobil menjadi shared car dan mengambil alih kota kita kembali saat ini juga.




(fyk/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed