Kamis, 09 Mei 2019 14:42 WIB

Grab Uji Coba Layanan Skuter Listrik GrabWheels di BSD City

Nabilla Novianty Putri - detikInet
Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom
Jakarta - Setelah diluncurkan di Singapura, layanan skuter listrik GrabWheels akhirnya dibawa Grab ke Indonesia. Layanan ini masih dalam tahap uji coba di kawasan BSD City, Tangerang.

Hadirnya GrabWheels di Indonesia tak lepas dari kerja sama antara Grab dengan Sinar Mas Land dalam membangun Integrated Smart Digital City.

"GrabWheels ini sendiri tentunya salah satu moda transportasi yang cukup unik. Jadi tepat sekali digunakan untuk transportasi jarak pendek. Jadi sekitar 3-5 km nggak perlu jauh-jauh. Intinya sangat menarik untuk dicoba di Indonesia," ungkap Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan saat sambutan peluncuran GrabWheels di BSD City, Kamis (9/5/2019).




Menurut Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irwan Harahap, layanan GrabWheels akan memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi di area BSD City.

Video: Skuter Listrik GrabWheels Siap Berkeliaran di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



"Sebagai pionir integrated smart digital city, BSD City berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis di kota mandiri ini. Kami yakin proyek uji coba dengan Grab ini merupakan langkah awal yang baik dalam menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan yang sesuai dengan visi kami dalam memastikan gaya hidup sehat bagi masyarakat," ungkapnya.


Grab Uji Coba Layanan Skuter Listrik 'GrabWheels' di BSD CityFoto: Nabilla Novianty Putri/detikcom


Menurut Grab, layanan skuter listrik yang sudah beroperasi sejak Senin (6/5) ini disambut antusias masyarakat sekitar. Bahkan, permintaan akan tambahan titik parkir area GrabWheels sudah cukup banyak. GrabWheels akan disediakan secara gratis di 5 titik kawasan BSD City hingga bulan Juni nanti.




Sementara untuk jumlah unit skuternya, saat ini GrabWheels hanya tersedia 50 unit dan akan menambah seiring banyaknya permintaan kebutuhan. Bahkan, Grab juga tak menutup kemungkinan akan membuka area parkir untuknya di beberapa tempat wisata di Jakarta. Uji coba ini akan berlangsung hingga pertengahan 2019.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed