Rabu, 08 Mei 2019 02:57 WIB

Calon Turis Pertama ke Bulan Ngaku Nggak Punya Duit

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Yusaku Maezawa merupakan calon turis pertama ke Bulan, yang akan dibawa dalam program SpaceX-nya Elon Musk. Menariknya, pria asal Jepang itu mengaku tidak punya uang. Kok bisa?

Pengakuan itu terlontar dari Yusaku Maezawa lewat kicauannya di Twitter, ketika mengumumkan bakal menjual sejumlah barang seni berharga miliknya.




Rencana Yusaku Maezawa berjualan itu pun kemudian memicu sebuah pertanyaan dari netizen. Apakah dirinya harus menjual barang-barang berharga karena bangkrut? Begini Maeda menjawab.

"Ya, aku nggak pernah punya duit karena aku selalu membelanjakannya," tulis Maeda diikuti emoji tertawa, seperti dikutip Quartz.




Secara teknis, boleh jadi Yusaku Maezawa memang jarang benar-benar pegang uang karena, seperti yang ia katakan, dirinya senantiasa membelanjakan uang tersebut.

Tetapi tentu saja tulisannya "tak punya uang" harus lebih dimaknai secara guyon. Maezawa tetaplah dikenal sebagai salah satu orang terkaya Negeri Sakura walaupun posisinya dalam daftar Forbes Jepang kini turun ke posisi 22 dari sebelumnya di peringkat ke-18.


(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed